Penyerang PSS, Yevhen dalam kurungan Barito Putra

OLENAS.ID – Periode buruk dilakoni PS Sleman, tanpa satupun kemenangan dalam laga di November 2019. Pertandingan terakhir kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Barito Putra di Stadion Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (28/11/2019) malam.

Sejak berhasil mengalahkan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 29 Oktober 2019 lalu, PSS tak pernah kali meraih tiga poin. Bermain di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS ditahan imbang Bali United 0-0, bahkan menyerah 0-1 lewat gol cepat Javlon Guseynov di menit 7′ babak pertama.

Dalam laga tandang, yang biasanya membuat lawan khawatir karena PSS lebih banyak menang ketimbang kalah, Barito Putra mencetak gol cepat juga di menit ke-4. Rafael da Silva berhasil melakukan tendangan first time usai menerima umpan lambung dari Rizky Pora.

Satu gol itu tak memuaskan Barito, mereka terus memberikan tekanan ke Elang Jawa. Namun tambahan gol di menit ke-27 dari Yacob Sayuri dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

PSS sendiri bukan tanpa perlawanan, namun, upaya tim tamu melalui Yevhen Bokhashvili dan Nugroho masih dengan mudah dipatahkan tuan rumah. Barisan belakang PSS pun tidak tampil kokoh seperti biasanya.

Kemenangan atas PSS menjadikan Barito Putera menjauh dari zona degradasi. Meski masih berada di peringkat 14 dengan poin 34, namun Barito Putera mulai menjaga jarak dengan tim-tim yang terancam turun kasta.  ***