Yevhen mampu melewati hadangan dua pemain Badak Lampung. (foto : PSS)

OLENAS.ID – Striker andalan PS Sleman, Yevhen Bokhasvilli menyatakan 99 persen akan bertahan di klub berjuluk Super Elang Jawa. Ia akan menyelesaikan proses negosiasi, dan soal tanda tangan itu masalah teknis semata.

“Ya, rencana saya akan tetap di sini,” kata Yevhen usai pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/12/2019). 

Suasana kekeluargaan membuat Yevhen merasa betah di PSS. Selain itu, mantan penyerang FK Minsk itu juga melihat PSS sebagai tim yang punya potensi besar. Sebagai tim promosi, PSS mampu bertahan bahkan bercokol di papan tengah.

Bertahannya Yevhen tak lepas dari pendekatan yang dilakukan oleh Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Soekno yang membawahi PSS. Soekeno yang sejak awal bersikeras menjadikan Yevhen sebagai salah satu pemain asing PSS. Yevhen membuktikan pilihan Soekeno itu tidaklah keliru.

Sempat diragukan karena Yevhen datang dalam kondisi pemulihan diri pasca operasi hernia, ia langsung menyatu dengan tim. Gol demi gol dicetaknya, termasuk debutnya saat menghadapi Arema FC di laga pembuka Liga 1 2019. Ia pun menjadi salah satu idola suporter.

Mantan penyerang Torpedo Kutaisi ini mampu mencatatkan namanya berada di peringkat keempat topskor Liga 1 2019 dengan koleksi 16 gol, dibawah Alex Dos Santos dari Persela dengan 17 gol, Alberto Goncalvez dari Madura United dengan 18 gol dan topskor Liga1 2019 Marko Simic dengan 28 gol. 

Yevhen juga dikenal sebagai pemain yang tidak banyak ulah atau berangsan. Dari 33 pertandingan, Yevhen baru 3 kali mendapat kartu kuning. Ia juga mencetak 1 assist. ***

Artikulli paraprakPSS Libat PS Tira Persikabo 5-2, Bercokol di Papan Tengah
Artikulli tjetërPSS Sudah Dapatkan Kontrak Separuh Pemain Rekomendasi Pelatih