Eduardo saat memberikan keterangan, didampingi Listianto Raharjo, Fatih Chabanto dan Danilo. (Foto : Gie)

OLENAS.ID – Mengejutkan. PS Sleman tidak memperpanjang kontrak Seto Nurdiyantoro musim kompetisi Liga 1 2020, dan menunjuk Eduardo Perez Moran sebagai pelatih kepala yang baru bagi tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Eduardo yang mantan asisten Luis Milla saat menangani timnas Indonesia era 2018 itu diperkenalkan oleh PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) dalam jumpa pers di Hotel Rich, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/1/2020) siang.

Dari PT PSS diwakili oleh Fatih Chabanto sebagai CEO, didampingi oleh Danilo Fernando sebagai asisten pelatih . pelatih kiper Listiyanto Raharjo. Asisten pelatih lainnya, Suwandi HS tidak hadir dalam jumpa pers tersebut.

Menurut CEO PT PSS, Fatih Chabanto, pemilihan Eduardo sebagai pelatih kepala terjadi pada detik-detik akhir karena buntunya negosiasi dengan Seto. “Kami bicara dengan Seto sudah 6 kali, namun tidak mendapatkan titik temu. Termasuk juga pertemuan kemarin (14/1),”kata Fatih.

Tentan alasan lain soal penunjukan Eduardo, Fatih menjelaskan bahwa tim PSS harus segera dibentuk dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 2020. Masuk lima besar dipatok jadi target PSS musim kompetisi ini.

Eduardo sendiri yang ditanya pers mengatakan, PSS merupakan tim bagus dengan suporter yang luar biasa. Penunjukan dirinya sebagai pelatih kepala merupakan hal yang tak bisa ditolaknya. ***