Tanago Friesian Jakarta meraih kemenangan yang ketiga di turnamen pramusim Srikandi Cup 2020 setelah mengalahkan Sahabat Semarang 75-52 di GOR Remaja Pekanbaru, Jumat (17/1/2020), (Foto: istimewa)

OLENAS.IDTanago Friesian Jakarta berhasil meraih kemenangan yang ketiga di turnamen pramusim Srikandi Cup 2020. Menghadapi Sahabat Semarang di GOR Remaja Pekanbaru, Jumat (17/1/2020), Tanago Friesian unggul 75-52.

Di laga itu, dua pemain Tanago sama-sama mencetal 14 poin (Valerie Fradela dan Lula Maria Amanda), diikuti Leonita Angela yang meraih 13 poin. Dari kubu Sahabat Semarang, Sofiana Widiastuti menjadi top scorer dengan torehan 12 poin.

Sahabat sesungguhnya mengawali game dengan baik. Di kuarter pertama, mereka unggul satu poin (21-20). Namun Tanago bangkit pada 10 menit berikutnya setelah menutup dengan skor 33-28.

Masalah komunikasi di lapangan juga menjadi problem kami. Selain itu kami akan memoles defense sebelum kami berlaga di liga

Lepas turun minum permainan tim asal ibukota itu semakin baik. Terbukti 25 poin tambahan mengiringi keunggulan hingga akhir kuarter ketiga, sebelum memastikan kemenangan lagi pada kuarter keempat.

Pelatih Sahabat Deny Sartika mengakui timnya kurang siap saat menghadapi lawan yang bermain keras. Selain itu tim menghadapi masalah komunikasi di lapangan.

“Di kuarter ketiga kami bermain jelek. Kalau bertemu dengan tim yang bermain keras dan ditekan, pemain saya kurang siap,” kata Deny.

“Masalah komunikasi di lapangan juga menjadi problem kami. Selain itu kami akan memoles defense sebelum kami berlaga di liga,” ujar eks eks pemain Bima Sakti Malang pada kompetisi basket putra era 2000 an ini.

Meski menang, pelatih Tanago Andrew Miller menilai timnya tidak tampil istimewa. Namun dia berharap bisa membenahi tim.

“Hadirnya Sofia dan Leonita Angela sangat vital. Ritme bermain kami sudah mulai rileks dan beradaptasi. Bagusnya sejauh ini kami dapat memantau pemain lapis kedua kami sampai sejauh mana perkembanganny,” ucap Andrew Miller.*