OLENAS.ID -PSP Padang yang menjadi wakil Sumatra Barat menorehkan sejarah baru setelah keluar sebagai juara Piala Soeratin U-15 2020. Di final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/2/2020) malam mereka berhasil mengalahkan Gabsis Sambas, wakil Kalimantan Barat dengan skor 2-1.

Keberhasilan itu merupakan gelar pertama bagi Sumatra Barat di ajang Piala Soeratin U-15. Tim Sumbar terakhir kali melaju ke final pada tahun 1975.

PSP Padang tertinggal lebih dulu dalam pertandingan yang berjalan ketat sejak menit awal pertandingan. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim. Gabsis Sambas mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-11 lewat Krisna Sulistia Budianto setelah menerima umpan panjang dari Aqsa Aqyuba Yuarna Rabbani.

PSP yang bermain lebih agresif tak juga mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSP langsung mengambil inisiatif serangan. Upaya itu berbuah gol pada menit ke-41 lewat Zulkifli Yahya. Umpan cantik dari Farhan Habibi mampu dimanfaatkan dengan baik sehingga kedudukan jadi imbang 1-1.

Skor sama itu membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

PSP yang memetik hasil setelah sundulan Haviv Mumtaza di menit ke-53 mampu menjebol gawang lawan. Ia mampu dengan baik memanfaatkan umpan tendangan bebas Reval Adhitya.

Upaya para pemain Gabsis Sambas mengejar ketertinggalan satu gol tak juga membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan wasit. PSP Padang pun akhirnya mampu meraih juara Piala Soeratin U-15 untuk pertama kalinya.

Sementara itu, peringkat ketiga diraih oleh Persitangsel yang mewakili Banten. Mereka berhasil menaklukkan Jakarta Timur FC (DKI Jakarta) dengan skor tipis 2-1.

Untuk pemain terbaik diberikan kepada Yanari Ipung Kurniawan (Gabsis Sambas), sedangkan top skor diraih Krisna Sulistia Budianto (Gabsis Sambas). ***

Artikulli paraprakAlfonso Tidak Ikut Latihan dan Berangkat ke Makassar
Artikulli tjetërPersebaya Surabaya Harus Puas Berbagi Angka dengan Persik Kediri