OLENAS.ID – Persebaya Surabaya hanya mampu memetik satu poin saat menjamu Persik Kediri dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020) malam. Bajul Ijo bahkan tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

Meski di awal babak pertama Persebaya tampak lebih menguasai permainan, tapi ketatnya pertahanan Persik membuat mereka kesulitan mendapatkan peluang. Persik juga tak ingin ditekan terus, dan mulai mengimbangi Persebaya sejak menit ke-18.

Peluang didapatkan Persebaya di menit ke-31, namun tembakan jarak jauh Aryn Williams masih melambung di atas mistar gawang Persik Kediri.

Dua menit kemudian justeru Persik yang menjebol gawang Persebaya. Gol itu didapatkan lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Gaspar Vega. Hukuman penalti diberikan oleh wasit setelah bek Persebaya, Hansamu Yama Pranata melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Tersengat dengan gol itu, Persebaya meningkatkan serangan. Hanya butuh dua menit, akhirnya kedudukan jadi imbang. Hansamu membayar kesalahannya dengan sebuah tandukan setelah mendapat umpan set-piece Mahmoud Eid. Ia meloncat dan menanduk bola untuk menjebol gawang Persik yang dijaga oleh Dimas Galih.

Kedudukan imbang 1-1 itu tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Persebaya meningkatkan serangan di babak kedua. Namun Persik mampu mengimbangi. Peluang demi peluang dari tuan rumah tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Seperti di tiga menit babak kedua, David da Silva yang menembak dua kali masih juga jauh di atas mistar gawang Persik.

Sebaliknya Persik juga tak mau kalah. Namun peluang bagus di menit ke-67 tak mampu diselesaikan oleh Gaspar Vega. Meski tak dikawal dengan baik, namun tembakannya belum menemui sasaran.

Kedua tim akhirnya harus puas berbagi angka imbang di laga perdana mereka hingga peluit panjang dibunyikan. ****

Artikulli paraprakSumatra Barat Raih Juara Piala Soeratin U-15 Untuk Pertama Kalinya
Artikulli tjetërZah Rahan Rekrutan Terbaru, PSS Kini Punya 5 Pemain Asing