OLENAS. ID – PS Sleman yang mengawali laga perdananya harus menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (1/3/2020) malam. Ferdinand Sinaga tampil gemilang bagi PSM Makassar.

Susunan pemain PSS yang diturunkan malam itu mendapat sorotan karena dalam laga beberapa pemain tampil kurang memuaskan. Arthur Irawan yang menempati posisi bek terlihat kurang berani overlap dan berduel dengan pemain lawan. Posisi bek kiri ini biasanya ditempati oleh Derry yang kemarin duduk di bangku cadangan.

Meski kalah, namun penampilan PSS terbilang tidak buruk. Mereka belum mendapat sentuhan dari pelatih anyarnya, Dejan Antonic yang kemarin hanya menyaksikan. Asisten Pelatih PSS, Suwandi HS yang menjadi nakhoda.

Permainan cepat PSM Makassar di awal babak pertama mampu diimbangi dengan baik, meski memang tampak keteteran. Hingga 30 menit pertandingan PSS mampu menahan gempuran tim lawan yang berjulukan Juku Eja tersebut.

Tendangan bebas yang ciamik dari Ferdinand Sinaga di menit ke-38 akhirnya mengoyak jala gawang PSS yang dikawal Ega Rizky Pramana. Bola melengkung dari Ferdinand tak mampu ditepis Ega Rizky. Gol itu membuat PSM makin menguasai pertandingan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua PSM tampil lebih ngotot untuk mendapatkan tambahan gol. Namun PSS tetap bertahan, dan berusaha mencari peluang lewat serangan balik. Sayangnya kurang komunikasi antar pemain dan solidnya pertahanan Juku Eja membuat serangan Super Elang Jawa kandas.

Tambahan gol buat PSM akhirnya didapat pada menit ke-58. Crossing Ferdinand Sinaga disambut sundulan Hussein El Dor mengarah ke pojok kiri atas gawang PSS, yang membuat Ega Rizky tertegun. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol kedua itu membuat PSS mulai berani menyerang, apalagi tim tuan rumah mulai mengendurkan tekanan. Masuknya Irkham Mila menggantikan Jepri Kurniawan membawa perubahan.

PSS akhirnya mempu memperkecil kekalahan di menit ke-71 lewat tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Yevhen Bokhasvili. Penalti itu diberikan oleh wasit setelah Leo Guntara dianggap menyentuh bola dengan tangan.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. ***

Artikulli paraprakZah Rahan Rekrutan Terbaru, PSS Kini Punya 5 Pemain Asing
Artikulli tjetërBagus Kahfi Cedera Parah, Jamie Vardy Beri Kejutan