Persija saat menghadapi Persebaya di SUGBK, 17 Desember 2019. (Foto : Antara)

OLENAS.ID – Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang akan digelar pada Sabtu (7/3/2020) sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ditunda. Penundaan ini sebagai langkah waspada akan virus corona.

Keputusan penundaan itu diambil oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam suratnya tertanggal 4 Maret 2020. Surat itu menindaklanjuti keterangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona 3 Maret lalu.

Pertemuan dua tim dengan sejarah sepakbola panjang di Indonesia ini diperkirakan menyedot banyak penonton. Hal ini yang menimbulkan kekhawatiran, menyusul masuknya virus corona di Indonesia.

Direktur Utama LIB, Cucu Somantri, menjelaskan bahwa keputusan ini salah satunya diambil karena langkah pemerintah daerah. Izin keramaian di DKI Jakarta tengah ditahan sebagai antisipasi penyebaran virus.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menerima keputusan penundaan itu. “Tapi, kalau sudah aturan, pasti akan kami taati. Tak masalah buat kami. Kami tak akan komplain,” ujar Aji. ***

Artikulli paraprakBagus Kahfi Cedera Parah, Jamie Vardy Beri Kejutan
Artikulli tjetërDejan Antonic Pimpin Latihan PSS Di Tengah Derasnya Hujan