Foto : PSS

OLENAS.ID – Laga PS Sleman yang menjamu Tira Persikabo Minggu (8/3/2020) malam ini diperkirakan akan berlangsung seru. Kedua tim sama-sama menderita kekalahan di laga perdananya, dan berambisi meraih kemenangan perdana malam ini.

Tuan rumah PSS menelan kekalahan tipis 1-2 ketika dijamu oleh PSM Makassar. Sedangkan Tira Persikabo yang menjamu Arema FC kebobolan dua gol tanpa balas. Maka tak mengherankan jika keduanya sama-sama ingin merebut tiga poin.

Laga kali ini juga menjadi ajang adu strategi dari dua pelatih asal Eropa Timur yakni Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko yang berasal dari Belarusia, serta Dejan Antonic dari Siberia. Bedanya, Kriushenko baru di putaran kedua musim lalu merasakan atmosfer Liga 1, sedangkan Dejan sudah lama menjadi pemain dan pelatih di kompetisi Indonesia.

Datang dengan 18 pemain, Tira Persikabo memboyong keempat pemain asingnya yakni Artyom Philiposyan, Petteri Pennanen, Ciro Alves, dan Alex dos Santos yang kemungkinan akan turun sebagai starter. Selain itu juga terdapat Ikhwan Ciptady yang musim lalu memperkuat PSS.

Kriushenko yakin para pemainnya akan bangkit dari kekalahan atas Arema FC. “Saya yakin pemain tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil lagi. Saya yakin pemain bisa melakukannya,” tegas Kriushenko.

Sedangkan bagi PSS yang sudah langsung ditangani oleh Dejan Antonic sepulang dari Makassar kesempatan laga kandang tentu tak disia-siakan. Diperkirakan pasukan Elang Jawa akan mengusung pola 4-4-2, dan Dejan menurunkan komposisi berbeda dibanding saat kalah dari PSM Makassar.

Di bawah mistar, Ega Rizky tetap jadi pilihan utama. Dua kiper lainnya, Juprianto Alexander dan Hendra Mole akan duduk di bangku cadangan.

Sedangkan di barisan pertahanan di sisi kanan tetap akan diisi oleh Bagus Nirwanto yang kaptem tim. Di sisi kiri oleh Derry Rachman, menggantikan Arthur Irawan yang dipasang sebagai starter saat tandang di Makassar. Sektor kiri ini cukup rapuh saat itu.

Aaron Evans dan Asyraq Gufron akan berduet di lini tengah pertahanan. Keduanya memang baru berduet, Evans merupakan pemain asing yang baru direkrut. Namun dari uji coba dan saat tandang, keduanya cukup menjanjikan.

Di tengah, Dejan dikenal suka menggunakan empat gelandang. Guiherme Batata, Jefri Kurniawan, Zah Rahan dan Irkham Mila diperkirakan akan diturunkan malam ini.

Bagi Zah Rahan ini menjadi debutnya bersama PSS. Mantan pemain Madura United itu dikenal sebagai playmaker handal, dengan umpan-umpannya yang akurat.

Bersama Irkham Milla pemain asal Liberia itu akan menjadi pemasok bagi Yevhen Bokhasvili dan Irfan Bachdim yang berduet sebagai penyerang. ***


Artikulli paraprakPT LIB Sarankan Klub Memeriksa Kesehatan Suporter Jelang Laga
Artikulli tjetërPSS Hanya Petik Hasil Imbang di Kandang Hadapi Tira Persikabo