Foto : PSSO

OLENAS.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengajak semua pihak untuk mengutamakan kesehatan terkait dampak virus corona bagi sepakbola. Perlu mempertimbangkan segala keputusan dan kesepakatan bersama, dengan menilik serta memilah segala risikonya.

Hal itu disampaikan oleh Dirut PT LIB, Cucu Somantri saat berbicara dalam “Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020” di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020). Acara itu diselenggarakan oleh PSS dan PT LIB dengan mengundang para manajer klub Liga 1 dan 2.

Rapat itu digelar untuk menyikapi dampak penyebaran virus corona yang semakin luas di Indonesia dan turut mempengaruhi sepak bola Tanah Air.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Cucu mengatakan beberapa negara tetangga sudah membuat aturan tegas. Kompetisi sepak bola di Thailand dan Malaysia sudah dihentikan untuk sementara. Begitu juga dengan kompetisi elite di Jepang, Korea Selatan, dan China.

“Karena efek dari pandemi virus corona, mari kita bahas secara detail soal jadwal, risiko, sampai hal-hal teknis yang terkait bergulirnya kompetisi agar tetap menarik, fair, berkualitas, dan kompetitif,” ujar Cucu.

Menurut Cucu yang juga Wakil Ketua Umum PSSI, hal yang wajib diutamakan dalam hal ini adalah kesehatan semua pihak, baik pemain, ofisial tim, maupun suporter.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah meminta PT LIB untuk menyusun ulang jadwal Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 setelah kompetisi dihentikan sementara per 16 Maret lalu.

“PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara, terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” ucap Iwan Bule. ***

Artikulli paraprakPenguatan Medis Lewat Thermoscan dan Hiburan Kompetisi
Artikulli tjetërPSSI Minta PT LIB Susun Kembali Jadwal Pertandingan