OLENAS.ID – Penyerang andalan Persib Bandung, Wander Luiz menjadi pemain sepakbola pertama di Indonesia yang positif terpapar virus corona. Melalui tayangan video di instagram pribadinya, @wanderluizz ia mengatakan terkena virus itu setelah melakoni tes pro aktif tahap kedua pada Kamis (26/3/2020).

“Jadi saya mendapatkan tes corona saya, dan hasilnya positif. Tetapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman untuk mengisolasi diri saya sendiri, dan saya berharap semua dalam kondisi baik-baik saja,” kata Luiz.

Sebelumnya Persib Bandung pada Jumat (27/3/2020) malam menyatakan salah satu pemainnya positif terkena virus corona. Sedangkan Direktur Utama Persib Glenn Sugita memastikan bahwa pemain dan ofisial klub berjuluk Maung Bandung itu akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Setelah pernyataan Persib di laman resminya, Wander Luiz yang saat ini jadi top skor sementara Shopee Liga 1 2020 mengunggah video pengakuannya terkena virus corona.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani pun meyakini Luiz akan pulih lebih cepat. Hanya saja, Luiz harus disiplin dalam menjalani isolasi mandiri di kediamannya. “Saya yakin ini akan sembuh dengan sendirinya selama bebrapa tahapan bisa dilewati dengan baik,” jelas Rafi.

Sebelumnya beberapa pemain di Eropa sudah mengkonfirmasi dirinya terkena virus corona. Mereka antara lain Paulo Dybala (Juventus), Daniele Rugani (Juventus), Blaise Matuidi (Juventus), hingga Patrick Cutrone (Fiorentina).

Penyebaran virus asal Wuhan, China itu begitu meluas, tak pandang bulu menyerang siapa saja. Dari atlet, pejabat pemerintah, tokoh politik, artis hingga Pangeran Charles dari Ingris. ***