Pemain sayap Bhayangkara FC Andik Vermansyah menjalankan work at home dengan latihan di rumah selama libur kompetisi karena pandemi Covid-19. (Foto: Liga-Indonesia.id)

OLENAS.ID – Pemain sayap Bhayangkara FC Andik Vermansyah tetap beraktivitas menjalankan program latihan di rumahnya di Surabaya selama libur kompetisi Shopee Liga 1 2020 karena pandemi Covid-19. Dirinya tetap rutin berlatih berdasarkan program yang dikirim staf pelatih.

Bhayangkara FC, seperti klub-klub sepak bola lainnya, meliburkan segala aktivitas tim dan juga manajerial. Klub yang bermarkas di Kebayoran Baru, Jakarta itu mengikuti imbauan pemerintah terkait dengan pencegahan sebaran virus corona.

Pemerintah sudah menganjurkan warga untuk tetap tinggal dan bekerja di rumah. Anjuran ini memang harus ditaati karena social distancing sangat membantu memutus persebaran virus tersebut.

Saya juga tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Ya termasuk olahraga itu, jaga kesehatan juga dan kondisi di rumah

Para pemain pun menjalani latihan di kediaman masing-masing. Saat mengisi kekosongan kompetisi, Andik tetap melakukan olahraga demi menjaga kebugarannya dengan work from home. Tidak hanya itu, pemain tim nasional ini juga melakukan aktivitas lainnya yang membuat tubuhnya tetap bergerak.

“Iya, pasti menjaga kondisi di masa libur kompetisi dan melakukan olahraga,” ujar Andik seperti dikutip laman Liga Indonesia.

“Saya juga tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Ya termasuk olahraga itu, jaga kesehatan juga dan kondisi di rumah,” tutur Andik lagi.

Libur kompetisi membuat para pemain harus menjaga kondisi dari rumah masing-masing. Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) meliburkan sementara Liga 1 dan Liga 2 musim ini sampai 29 Mei mendatang.

Bhayangkara FC mengawali kompetisi dengan hasil tak mengecewakan. Mereka tak terkalahkan tetapi juga belum pernah meraih kemenangan.

Tim menghadapi dua tim promosi, Persiraja Banda Aceh dan Persik Kediri, di laga tandang. Hasilnya, The Guardian ditahan Persiraja 0-0 dan gagal menang setelah bermain imbang 1-1 melawan Persik.

Di laga kandang pertama melawan Persija Jakarta, Andik dkk hanya mampu bermain imbang 2-2. Pencapaian di tiga pertandingan menjadikan Bhayangkara FC berada di peringkat 11 dengan poin 3. Sama dengan Arema FC, namun mereka unggul selisih gol.*