OLENAS.ID – PS Sleman meminta panduan protokol kesehatan dan detail pelaksanaan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hal ini merupakan syarat utama dari PSS yang siap menjadi salah satu kontestan Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan pada Oktober 2020.

“PSS juga berharap penonton bisa menyaksikan pertandingan,”ujar Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Hempri Suyatna dalam penjelasannya di Sleman, Rabu(3/6/2020). Ia dimintai tanggapannya atas rencana PSSI kembali menggulirkan Liga 1 2020 pada awal Oktober 2020 mendatang.

“Kami berharap ketika kompetisi kembali digelar tetap ada penonton. Hal ini agar atmosfer pertandingan tetap terasa,” ujar Hempri yang juga dosen Fisipol UGM.

Menurut Hempri, protokol kesehatan ini tak hanya meliputi arena pertandingan, pemain, pelatih, penyelenggara, dan detail teknis dalam penerapannya. PSS juga masih menanti kebijakan yang akan diambil oleh pihak federasi, terkait format kompetisi, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya.

PSS sendiri masih diboikot oleh Brigita Curva Sud (BCS), kelompok suporternya sejak awal pertandingan. Mereka mengajukan beberapa tuntutan, yang sebagian sudah dipenuhi oleh PSS, tapi boikot tetap dilakukan . ***