PSS sedang berlatih. (Foto : PSS)

OLENAS.ID – Suntikan semangat bagi PS Sleman yang terus meningkatkan latihannya untuk menggapai posisi lima besar diberikan oleh manajemen PT Putra Sleman Sembada. Bonus besar dijanjikan, di luar bonus rutin, jika berhasil mencapai target itu.

“Kalau memang pemain bisa penuhi semua ini (target lima besar), kami tidak akan memberi bonus besar,” ujar Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo, Sabtu (12/09/2020) pagi ketika meninjau latihan tim di lapangan YIS, Sleman.

Target tinggi memang dicanangkan oleh PT PSS kepada tim berjuluk Elang Jawa itu. Posisi lima besar diincar, lebih baik dari peringkat ke-8 pada kompetisi 2019 lalu. Meski tanpa degradasi, PSS tak mau sekedar ikut jadi pelengkap kompetisi yang akan bergulir kembali 1 Oktober 2020 mendatang.

PSS akan menjadi tuan rumah menjamu Persebaya Surabaya untuk mengawali kembali berlangsungnya kompetisi di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSS mencatat hasil baik dalam dua pertemuan dengan Persebaya.

“Bonus untuk tim? Saya ingin merubah mindset mereka. Pada kontrak yang ada, tertulis pemain wajib berlatih dan bertanding dengan maksimal,” tegas Marco yang pernah jadi CEO Badak Lampung, klub yang kini berkiprah di Liga 2.

Ia menjelaskan juga bahwa jika dulunya bonus pertandingan bersifat spontan, mulai Liga 1 2020 tidak lagi seperti itu. Dulunya kalau boss senang baru kasih bonus.

“Kami sudah punya punya perencanaan untuk bonus. Kami ada target, bonus disiapkan. Maka, ayo kita bertanggungjawab ke masyarakat Sleman yang selalu memberikan dukungan,”tambah Marco.

Ia berjanji jika target lima besar tercapai akan fight agar bonus itu ditambah lagi.

Sedangkan tentang latihan yang dilihatnya langsung, Marco mengaku senang dengan perkembangan tim yang ada. PSS dinilainya sudah lebih solid, dan ini merupakan modal penting menghadapi kompetisi. ***

Artikulli paraprakAaron Evans Sebut Rindu Rekan dan Suporter PSS
Artikulli tjetërMedical Workshop PT LIB Diganti Secara Daring