Para pemain PSS sedang berlatih. (foto : Dok.PSS)

OLENAS.ID – Boikot Brigata Curva Sud (BCS), kelompok suporter pendukung PS Sleman tetap berlanjut. Keputusan dari Forum Besar itu menyebutkan, hasil forum belum selesai karena masih ada satu orang yang berada di tim maupun manajemen PSS.

Tidak disebutkan siapa satu orang itu. “Boikot akan dicabut saat satu orang tersebut sudah tidak berada di tim,” tulis BCS di akun media sosialnya, Senin (21/09/2020).

Ditegaskan juga dalam forum itu bahwa ada perbedaan antara isi 8 tuntutan dengan hasil forum.

“Untuk delapan tuntutan telah selesai dan terprogres. Untuk hasil forum belum selesai karena masih ada satu orang yang berada di dalam tim maupun manajemen.”

Selain itu, juga dijelaskan bahwa suporter tribun utara Maguwoharjo sudah melakukan koordinasi dengan manajemen PSS dan berbagai pihak. Hal itu terkait langkah antisipatif kedatangan suporter klub Liga 1 2020.

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya cluster baru yang berada di Sleman, Yogyakarta.

Klub selain PSS Sleman yang berkandang di Stadion Maguwoharjo adalah Borneo FC, Barito Putera, dan Persiraja Banda Aceh.

Sedangkan yang bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta adalah Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar.

“Melihat perkembangan peningkatan konfirmasi positif di Sleman, untuk sementara ini tidak disarankan mengadakan kegiatan nonton bareng atau membuat kerumunan,” tegas BCS.

Untuk dukungan terhadap PSS Sleman akan dilakukan dengan memasang giant flag, banner, dan atribut lain sepanjang rute atau jalu keberangkatan tim dari mess menuju tempat latihan maupun Stadion Maguwoharjo.

Pemasangan giant flag, banner, dan atribut lain dikoordinasikan dan diberikan sepenuhnya kepada komunitas yang berada di rute atau jalur keberangkatan PSS Sleman. Mereka dapat melakukan pemasangan mandiri secara langsung atau diserahkan kepada komunitas setempat.

BCS juga membuka rekening untuk suporter PSS Sleman di luar Yogyakarta maupun mancanegara yang hendak terlibat langsung dalam pemasangan giant flag, banner, dan atribut tersebut. ***