OLENAS.ID – Pandemi Covid-19 menggoyahkan dunia usaha, yang berdampak pada tim dan pemain. Klub yang limbung berusaha tetap bertahan. Sedangkan sponsor yang juga merasakan situasi berat ini tetap berusaha bisa berpromosi melalui klub profesional.  

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga berusaha mencari formula baru di tengah tekanan kesehatan agar liga kembali bisa bergulir. Berbagai pihak harus diyakinkan bahwa diputarnya kompetisi itu hal yang wajar.

Bagaimana dunia usaha, klub dan PT LIB putar otak mensiati dampak yang ada akibat pandemi ini akan coba dijawab dalam webinar yang diadakan oleh Jurnalis Olahraga Yogyakarta (YOY), berkolaborasi dengan PT Putra Sleman Sembada (PSS) pada Sabtu, 26 September 2020. Acara yang bisa diikuti dengan gratis ini akan diadakan puul 10.00-12.00 WIB.

Dalam webinar yang akan dipandu oleh Nurusyifa itu Direktur Utama PT LIB, Akhmad Lukita Hadian menjadi Keynote Speaker,dengan nara sumber Sigit W (Group Head After Sales Biz Solution CARfix),  Leonardo R (Manajer Bisnis dan Komersial PSS Sleman) dan Yusuf Kurniawan (pengamat sepak bola nasional).

“Apa yang terjadi di klub-klub profesional di Liga 1 dan Liga 2 adalah cermin dari dunia usaha saat ini. Wajah masyarakat yagn terkena dampak pandemi. Kami berusaha mencari jawabnya lewat webinar, sebagai bentuk kepedulian para jurnalis akan hal itu,” ujar Gonang Susatyo, salah satu pengurus JOY di Sleman, 25 September 2020.

Kolaborasi dengan PSS, lanjut Gonang, merupakan bentuk kemitraan yang penting. Hal yang akan dilanjutkan dengan perusahaan dan klub-klub lainnya.

Link untuk webinar itu adalah http://bit.ly/WebinarPSSXJOY, Meeting ID: 829 3565 1651, Passcode: 740704 ***