PSS sedang berlatih. (Foto : Dok.PSS)

OLENAS.ID – Ketidakjelasan kapan kompetisi Liga 1 2020 bergulir membuat manajemen PS Sleman memutuskan meliburkan para pemain. Mereka diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Dalam kondisi seperti ini Direksi PSS ambil keputusan untuk sementara berhenti kegiatan latihan sampai dapat kabar selanjutnya soal Liga 1,” ungkap Danilo Fernando di Sleman, Senin (19/10/2020) siang.

Sebelumnya pelatih PSS, Dejan Antonic, asistennya Mladen Dodic Doda dan pemain belakang, Aaron Evans sudah siap terbang ke Yogyakarta untuk turut berlatih dengan para pemain lainnya. Namun hasil Extraordinary Meeting antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan klub Liga 1 2020 di Yogyakarta, 13 Oktober 2020 lalu hanya membuahkan ketidakpastian kapan berlangsungnya kembali kompetisi.

“Mereka sudah mengurus visa, tiket juga sudah dibelikan oleh klub. Siap berangkat ke Yogyakarta, tapi dengan adanya hasil Extraordinary Meeting yang tidak memberi kepastian kompetisi, maka kami putuskan ditunda dulu,” jelas Danilo Fernando.

Mestinya, tambahnya, Jumat (16/10/2020) mereka sudah tiba di Yogyakarta dan ikut swab test.

“Sedangkan untuk asisten pelatih, Mladen Dodic Doda memang sudah kita antisipasi liga tidak berjalan, makanya tetap bertahan di negaranya. Akhirnya terbukti tidak jalan. Tapi Telex sudah kami urus juga. Administrasi untuk ambil visa sudah kita selesaikan juga.

Perhitungan klub di biaya operasional karena Doda berangkat dari Eropa, segala urusan butuh uang cukup besar.

Danilo berharap PSSI dan PT LIB segera memberikan kepastian tentang kapan kembali bergulirnya kompetisi. *