Pemain PSS U-16, Hokky Caraka. (Foto : PSS)

OLENAS.ID –

Lolosnya pemain PS Sleman dalam seleksi akhir Garuda Select III membuat PSS lebih termotivasi lagi untuk berbuat lebih baik di masa depan. Hal ini patut disyukuri.

“Kami berharap akan semakin banyak bakat-bakat dari Sleman, DI Yogyakarta dan sekitarnya yang bisa kami bina dan didik untuk investasi jangka panjang nantinya,” ujar Kepala Development Center PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Guntur Cahyo Utomo di Sleman, Selasa, 10 November 2020.

Hokky Caraka, pemain PSS U-16 merupakan salah satu dari 21 pemain yang lolos dari seleksi akhir Garuda Select III yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sejak 29 Oktober – 3 November 2020 lalu.

Sebelumnya tim pelatih Garuda Select Jilid III telah melakukan seleksi hingga 26 pemain hingga akhirnya hari ini, Minggu (8/11/2020) ditetapkan menjadi 21 pemain.

Menurut Guntur Cahyo Utomo, berhasilnya Hokky Caraka patut disyukuri karena adanya pemain PSS yang mendapat kesempatan untuk belajar sepakbola di level yang tinggi.

“Sekali lagi, ini baru awal dari rangkaian program jangka panjang. Tujuan akhir kami adalah memfasilitasi sebanyak mungkin bakat terbaik agar bisa masuk ke level profesional di masa mendatang,”tegas Guntur Cahyo Utomo.

Direncanakan 21 pemain tersebut akan diterbangkan ke Inggris untuk menimba ilmu di Inggris.

Tujuan utama Program Garuda Select sendiri bukan untuk membentuk sebuah tim, tapi untuk menanamkan profesionalisme pemain. Diharapkan nantinya mereka bisa berkembang dalam dunia sepak bola profesional baik di dalam maupun di luar negeri.