Pelatih timnas Shin Tae-yong dipastikan kembali ke Indonesia. (Foto: pssi.org)

OLENAS.ID – Pelatih tim nasional Shin Tae-yong tetap akan kembali ke Indonesia. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan pelatih asal Korea Selatan ini sudah tiba di Indonesia paling lambat tanggal 11 Desember 2020.

“Berdasarkan komunikasi, dirinya meminta datang ke Indonesia pada tanggal 11 Desember 2020,” ujar Indra kepada Antara di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Saat ini pelatih Shin masih berada di negaranya, Korea Selatan. Dia diharapkan kembali mendampingi pemain timnas U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Tak hanya itu, STY juga ditugaskan menyiapkan program timnas yang rencananya menjalani pemusatan latihan di Spanyol mulai Desember 2020.

Timnas U-19 sendiri menjalani pemusatan latihan sejak 13 November 2020. Pelatnas dilakukan sampai tim berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Selama Shin dan beberapa asistennya masih di Korea Selatan, latihan timnas U-19 di Jakarta dipimpin asisten pelatih Nova Arianto. Meski demikian Shin sendiri mengawasi secara virtual.

Ada 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Sejatinya, ada 38 pemain yang dipanggil menjalani lkatihan. Namun dalam prosesnya, empat pemain terpaksa meninggalkan pelatnas.

Tercatat dua pemain yaitu Serdy Fano dan Mochamad Yudha dicoret karena indispliner. Sedangkan Beckham Putra cedera dan Brylian Aldama harus ke Kroasia untuk memperkuat klub barunya, HNK Rijeka. *

Artikulli paraprakAda Identitas Solo, Kapten Bhayangkara Solo FC Tak Terbebani
Artikulli tjetërMain Bola Yuk, Ada Kiper yang Bisa Juggling Sampai 15 Menit