Direksi PT PSS saat meresmikan Omah PSS (Foto: Olenas.id/ Gie)

OLENAS.ID – Mandeknya kompetisi sepakbola, ketidakpastian kapan mulai bergulirnya Liga 1 yang berimbas pada pemasukan finansial klub, PS Sleman membuat gebrakan. PT Putra Sleman Sembada PPT PSS) justeru terus melaju. “Omah PSS”, kantor barunya diresmikan dengan seremoni sederhana, Sabtu, 12 Desember 2020 malam.

Peresmian itu berlangsung secara sederhana, dengan pemutaran film pendek yang menampilkan Omah PSS sebelum dan saat diresmikan. Gerimis tipis mengiringi acara itu.

Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo didampingi Andy Wardhana (Direktur Keuangan), Hempri Suyatnoa (Direktur Opersional), Yoni Arseto (Direktur Commercial) dan Andhika Suksmana (Chief Marketing Officer) memotong kain panjang di pintu masuk kantor yang terletak di Jalan Raya Randugowang, Tegal Weru, Sariharjo, Ngagklik, Sleman itu.

Omah PSS tak hanya akan menjadi kantor PT PSS yang menaungi PSS, klub kebanggaan masyarakat Sleman. Selain dilengkapi dengan studio kreatif, juga akan digunakan sebagai merchandise store dan cafe dengan menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pendopo yang terletak di bagian tengah menjadi penghubung dua bangunan lainnya yang sisi kiri dan kanannya serta mengusung konsep kekinian, perpaduan indoor dan outdoor.

Sedangkan di bagian belakang endapa rencananya juga akan dibangun sebuah mini soccer.

“Saya sangat berterima kasih untuk semua yang luar biasa mewujudkan Omah PSS ini. Dari sini kita berusaha mengukir sejarah PSS kedepan. Mimpi dimulai dari sini dan tempat ini akan kita ingat, dari tempat ini PSS akan jadi juara,” ujar Marco Gracia Paulo sesaat sebelum peresmian.

Penamaan kantor dengan nama Omah PSS menurut Direktur Operasional, Hempri Suyatna diputuskan melalui diskusi dan pemungutaan suara di internal manajemen. Nama itu sendiri melalui proses sayembara bersama para suporter di media sosial PSS.

“Omah ini tak hanya untuk manajemen PT PSS, tapi juga rekan-rekan media, suporter dan juga untuk semua stakeholders sepakbola di Sleman,” ujar Hempri yang juga dosen UGM.

Hal serupa juga disampaikan oleh Direktur Keuangan, Andy Wardhana yang berharap adanya Omah PSS bisa membuat kerjasama dengan keluar besar PSS menjadi lebih erat. Salah satunya dengan menggandeng UMKM di Sleman untuk berkolaborasi di kantor baru itu.

“Kita akan bekerja sama, kembangkan bersama. Jadi harapan kita bisa ketemu lebih intensif lagi kedepannya, kita bisa berkolaborasi lebih baik dengan keluarga besar PSS di omah kita yang baru,” ujar Andy Wardha.

Peresmian Omah PSS itu tak hanya dihadiri oleh jajaran manajemen PT PSS tapi juga Rizky Faidan, Pro Player Esport yang beberapa waktu lalu mempersembahkan gelar juara bagi Super Elang Jawa di ajang IFel 2020. Selain itu tampak pemain belakang PSS, Derry Rahman. ***



***






Artikulli paraprakMakan Konate Tinggalkan Persebaya, Pelatih Aji Cari Pengganti
Artikulli tjetërStaf Khusus Ketum PSSI Menilai Komentar Sesmenpora Tidak Elok