Direksi PT PSS saat meresmikan Omah PSS (Foto: Olenas.id/ Gie)

OLENAS.ID – PT Putra Sleman Sembada yang menaungi klub Liga 1 PSS Sleman resmi berpindah kantor ke daerah Randugowang, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman pada 12 Desember 2020. Kantor baru yang bernama ‘Omah PSS’ ini mendapat sambutan dari berbagai pihak. Dari Omah PSS disiapkan proyek ‘Kancane PSS’ yang menggandeng pelaku UMKM di Sleman dan sekitarnya.

Program ‘Kancane PSS’ menjadi salah satu aktivitas awal PSS saat menutup akhir tahun 2020. Program itu diharapkan bisa menghidupkan lingkungan di Omah PSS.

Menurut rencana PSS akan melakukan Open House dengan UMKM. “Di Omah PSS tahap 1 ini, kami mengadakan program Kancane PSS. Kami merencanakan menggelar Open House pada 28, 29 dan 30 Desember 2020,” kata Andy Wardhana, Direktur Keuangan PT PSS.

Teman-teman yang ingin menjadi bagian dari Kancane PSS silakan audisi dengan menjelaskan produknya, kenapa produknya menarik, kebutuhannya apa dari Omah PSS

Kancane PSS adalah kegiatan yang dibuat untuk mengisi dan mengenalkan Omah PSS kepada para pelaku UMKM di Sleman dan sekitarnya. Para calon tenant, akan dipersilakan untuk survei lokasi dan mengenalkan produk mereka melalui proses audisi.

“Selain Open House, kami juga mengadakan audisi. Teman-teman yang ingin menjadi bagian dari Kancane PSS silakan audisi dengan menjelaskan produknya, kenapa produknya menarik, kebutuhannya apa dari Omah PSS. Misal butuh lahan sekian dan lainnya. Nanti akan kita saring dari audisi itu,” ujar dia lagi.

Andy menuturkan Open House dan audisi Kancane PSS dapat diikuti oleh pelaku usaha di bidang Food and Beverage (F&B) maupun non-F&B. Dengan target partisipan berasal dari masyarakat umum maupun Sleman Fans yang memiliki UMKM.

“Dari survei UMKM yang pernah dilakukan PSS di Instagram, kita lihat banyak UMKM di sekitar PSS yang punya potensi dan kita bisa garap dan majukan bersama. Tapi misal di tahap 1 ini belum bisa ditampung, maka akan dipertimbangkan di proyek Omah PSS tahap 2,” kata Andy.

Selain agar manajemen klub bisa makin profesional, kehadiran Omah PSS tentunya diharapkan dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat Sleman dan sekitarnya yang sedang lesu akibat pandemi Covid-19.

“Saya harap dengan adanya projek Kancane PSS dan Omah PSS ini bisa membuat perekonomian di Sleman menggeliat. Mulai dari suporter atau teman-teman PSS yang lainnya. Saat mereka ingin mampir, di sini kita bisa kumpul dengan suasana yang lebih nyaman,” ucap dia memungkasi.*

Artikulli paraprakLangsung Gercep, Persipura Lengkapi Persyaratan Piala AFC 2021
Artikulli tjetërPiala Dunia U-20 2021 Dibatalkan, Ini Respon Ketum PSSI