marco-motta-berharap-liga-1-bisa-kembali-bergulir
Bek Persija Jakarta Marco Motta berharap Liga 1 kembali bergulir. (Foto: antaranews.com)

OLENAS.ID – Eks bek Juventus Marco Motta berharap kompetisi sepak bola di Indonesia kembali bergulir. Pemain belakang Persija Jakarta ini menuturkan yang dirindukan pemain saat ini adalah bisa berlaga di atas lapangan hijau.

Tidak adanya kepastian Liga 1 menjadikan pemain hanya bisa berlatih tanpa mengetahui kapan kompetisi digulikan kembali. Ini menjadikan Marco Motta curhat di media sosial

“Kami tidak meminta banyak. Kami hanya izin untuk kembali melakukan apa yang kami sukai dan apa yang disukai penggemar,” tulis Motta dalam laman Instagram pribadinya seperti dikutip antaranews, Rabu (6/1/2021).

Curhat pemain Italia ini setidaknya mewakili para pemain yang menunggu kepastian liga. Motta sendiri kini tengah berada di negaranya setelah manajemen meliburkan para pemain dari aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Sementara itu saya terus berlatih keras. Itulah yang harus saya lakukan

Meski Liga 1 belum ada kepastian dan tengah berada jauh dari Indonesia, bek berusia 34 ini tak ingin berleha-leha. Motta tetap berlatih mandiri. Dirinya tetap menjaga kondisi fisiknya agar tidak menurun drastis ketika berkumpul kembali.

“Sementara itu saya terus berlatih keras. Itulah yang harus saya lakukan,” kata Motta yang pernah bermain di AS Roma ini.

Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum bisa memastikan kapan kompetisi akan kembali digelar. Padahal PSSI sudah menetapkan lanjutan Liga 1 akan digulirkan pada Februari 2021.

Sinyal kompetisi segera dilaksanakan kian kuat setelah klub Bhayangkara FC pindah ke Solo dan berganti nama menjadi Bhayangkara FC Solo. Tim tersebut pun melakukan persiapan menghadapi kompetisi.

Hanya, rencana federasi dan operator liga itu masih terhalang oleh perizinan dari pihak kepolisian. Pandemi Covid-19 tampaknya masih menjadi halangan. Apalagi penularan virus di Indonesia masih masif.*

Artikulli paraprakDari Audisi Kancane PSS, Kreativitas dan Semangat yang Patut Diacungi Jempol
Artikulli tjetërSponsor Tak Bayarkan Sisa Kontrak, Persipura Terancam Bubar