Pemain Persija Jakarta Otavio Dutra kampanyekan #AyoMainLagi. (Foto: Instagram/@otaviodutra5_indonesia)

OLENAS.ID – Gerakan dengan tagar #AyoMainLagi bergema di media sosial. Para pemain menggemakannya lewat Instagram karena kompetisi tak kunjung mendapat kepastian untuk dilaksanakan. Tidak ketinggalan pemain Persija Jakarta serempak mengkampanyekan sebuah harapan dan keinginan untuk kembali bermain sepak bola.

Tidak ada kepastian kapan kompetisi digulirkan menjadikan para pemain gerah. PSSI sudah menjanjikan liga dilaksanakan kembali pada Februari 2021. Hanya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga tak kunjung mengantongi izin dari kepolisian.

Buntutnya liga pun belum pasti digelar bulan depan. Terbukti, sampai saat ini tidak ada klub yang melakukan persiapan menghadapi kompetisi. Ini menjadi keprihatinan para pemain. Termasuk pemain Persija Jakarta yang kemudian mengkampanyekan gerakan kolektif #AyoMainLagi. Mereka secara tidak langsung mempertanyakan nasib kelanjutan Liga 1 2020 yang hingga saat ini statusnya masih belum jelas.

Kita bisa dibilang sudah bersabar dan telah diberikan janji-janji comeback kompetisi yang bahkan sampai saat saat ini ternyata masih belum pasti

Lewat akun Instagram, pemain Persija Marc Klok . Tidak hanya pemain asal Belanda itu tetapi juga Marco Motta, Marco Simic, dan Otavio Dutra yang mengajak para pemain dan pegiat sepak bola ikut mendukung agar kompetisi sepak bola Indonesia bisa segera kembali bergulir. Apa yang diunggah pun merupakan sebuah sindiran sarkasme.

“Membayangkan negara paling fanatis dengan sepak bola, tetapi tak memiliki kompetisi sepak bola,” demikian tulis kampanye tersebut yang diakhiri tagar #AyoMainLagi.

Kompetisi Tak Kunjung Bergulir

Gerakan tersebut didasari dengan alasan kompetisi sepak bola yang tak kunjung bergulir. Otavio Dutra bahkan menyampaikan kegusarannya karena telah dibuat menunggu tanpa kepastian hingga 10 bulan lamannya.

Tagar #AyoMainLagi yang menggema di media sosial. (Foto: Instagram/marcklok)

“Kita bisa dibilang sudah bersabar dan telah diberikan janji-janji comeback kompetisi yang bahkan sampai saat saat ini ternyata masih belum pasti,” tulis Otavio Dutra dalam Instagram-nya, @otaviodutra5_indonesia.

“Hari ini kita layak untuk memperjuangkan apa yang kita sangat cintai, yakni sepak bola. Saya yakin jika sepak bola dikelola dengan baik, sepak bola kita bisa kembali dan hajat banyak orang bisa kembali tentunya dengan protokol kesehatan,” tulisnya.

Hal senada disampaikan Marco Motta. Pemain Italia yang pernah membela Juventus ini memberi dukungannya. “Mari kita kembali bermain dan bersemangat!” tulisnya lewat akun Instagram-nya @marcomotta47

Sementara Marc Klok menuliskan “Sepak bola adalah bagian penting dari masyarakat di negara ini.”

Para pemain mengajak seluruh pihak untuk ikut mendukung gerakan #AyoMainLagi melalui media sosial. Gerakan tersebut diharapkan dapat menjadi pesan perjuangan untuk bersatu dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Nasib keberlangsungan Liga 1 2020 segera ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang rencananya digelar pada pertengahan Januari ini. *

Artikulli paraprakSponsor Tak Bayarkan Sisa Kontrak, Persipura Terancam Bubar
Artikulli tjetërAkademi Sepak Bola Cilo Sportivo Magelang Terima Siswa Baru