pemain-persija-serempak-kampanyekan-#ayomainlagi-sepak-bola
PT LIB akan menggelar pertemuan dengan klub membahas Liga 1 dan 2, (Foto: antaranews.com)

OLENAS.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempercepat jadwal pertemuan dengan pemilik atau perwakilan klub untuk membahas kelanjutan Liga 1 dan 2. Sebelumnya PT LIB menjadwalkan pertemuan pada 22 Januari 2021 yang kemudian diundur menjadi 15 Januari 2021.

Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan perubahan dilakukan karena adanya permintaan dari klub. Menurut rencana rapat LIB dan klub berlangsung secara virtual. Ini lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Permohonan sebagian besar klub [terkait perubahan jadwal pertemuan],” ujar dia seperti dikutip antaranews.com di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Menurut dia hasil dari kegiatan tersebut akan disampaikan kepada PSSI. Selanjutnya, PSSI membahas hasil pertemuan itu dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

Namun, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi belum bisa memastikan kapan rapat Exco dilaksanakan. Yunus mengatakan rapat Exco kemungkinan tidak hanya membahas soal liga, tetapi juga kongres tahunan PSSI yang digelar pada Februari 2021.

“Kami juga membicarakan soal program dan rencana kongres tahunan,” tutur Yunus, yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI.

Soal kelanjutan Liga 1 dan 2 memang belum menemui titik terang. Pasalnya Polri belum memberikan izin keramaian karena pandemi Covid-19 belum juga terkendali. Padahal PSSI dan LIB sempat mengutarakan keinginan kompetisi digulirkan pada Februari 2021. Namun tidak adanya izin dari Polri hingga pertengahan Januari 2021 membuat keinginan tersebut sulit terwujud.*