pogba-antar-mu-ke-puncak-klasemen
Gelandang Paul Pogba akan kembali menjadi kunci Manchester United saat melawan LIverpool. (Foto: antaranews.com)
OLENAS.ID – Gelandang Nemanja Matic yakin Manchester United siap menghadapi rival bebuyutan Liverpool di kompetisi Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). Man United memiliki modal bagus saat bertemu sang juara bertahan, yaitu kemenangan 1-0 atas Burnley yang membawa mereka ke puncak klasemen.

Manchester United akhirnya sampai ke posisi puncak di pekan ke-17. Kemenangan lewat gol tunggal Paul Pogba menjadikan The Red Devils memiliki poin 36.

Unggul tiga poin dari Liverpool yang turun ke peringkat dua. Keberhasilan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini merebut tahta klasemen dari penguasaan The Reds menjadikan mereka kian percaya diri. Matic menyatakan tegas bila tim memiliki keyakinan kuat di laga besar itu.

“Saya senang dengan penampilan dan semangat tim. Jadi kita liha saja bagaimana laga melawan Liverpool pada Minggu ini,” kata Matic seperti dikutip laman klub.

“Itu adalah derby terbesar di Liga Inggris. Kami datang untuk bersaing dengan mereka. Bila melihat posisi kami saat menghadapi salah satu tim terbesar di liga, kami sudah sepenuhnya siap,” ujar dia lagi.

Bukan Penentu Juara Liga

Duel melawan Liverpool memang bukan penentu juara kompetisi meski kedua tim berada di posisi atas. Hanya, kemenangan dalam big match di Anfield bisa menebalkan kepercayaan diri tim saat menyelesaikan liga.

Apalagi Man United dan Liverpool merupakan rival bebuyutan di Liga Inggris. Meski tidak bermarkas di satu kota, laga itu juga disebut derby dengan tajuk North West Derby. Duel yang melibatkan gengsi dan emosi karena terbangun lewat persoalan sosial dan ekonomi. Man United pula yang mematahkan dominasi Liverpool di Liga Inggris.

Matic sendiri menuturkan bila posisi Man United di puncak membuat tim lebih optimistis menghadapi big match itu. “Kami memainkan 17 pertandingan dan kini berada di puncak klasemen. Bila baru memainkan lima atau enam pertandingan, Anda akan berkata itu mungkin kebetulan. Namun, setelah 17 pertandingan, tentu saja itu bukan kebetulan semata. Jelas ada kualitas di tim ini,” ujar dia.

Meski demikian Matic menegaskan juara Liga Champions tiga kali ini belum boleh berpuas diri. Mereka harus tetap fokus sampai akhir kompetisi.

“Kami tidak boleh bersantai dan harus berkonsentrasi sampai akhir. Di sepak bola, (pertandingan) selanjutnya selalu penting dan pertandingan berikutnya adalah final terbesar. Jadi kita lihat saja,” kata Matic menegaskan.

Laga melawan Liverpool, Pogba bakal kembali menjadi kunci. Selama ini, gelandang tim nasional Prancis ini kerap mendapat kritik karena tak menunjukkan performa maksimal. Namun belakangan Pogba kembali memperlihatkan penampilan terbaiknya. Ini menepis anggapan bila Man United bergantung kepada Bruno Fernandes yang memang mencapai peak perfomance. *