Gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) nyaris membobol gawang Liverpool di laga Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. (Foto: thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Skor 0-0 yang mengecewakan bagi manajer Manchester United Ole Gunar Solskjaer. Apalagi, Man United seharusnya memenangkan laga besar melawan Liverpool di Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Minggu atau Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Namun Solskjaer sesungguhnya tak perlu kecewa karena Man United mampu meraih poin di kandang Liverpool dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Man United di luar perkiraan mampu mendominasi pertandingan melawan Liverpool. Bahkan di babak kedua, The Red Devils memiliki beberapa peluang bagus. Terutama dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Pogba nyaris membobol gawang Liverpool di menit terakhir bila sepakannya tidak digagalkan kiper Allison.

Sayangnya, Man United harus pulang dengan satu poin. Solskjaer mengaku tak kecewa dengan hasil tersebut. Dia hanya tak puas dengan performa tim. Menurut pria asal Norwegia ini Man United sesungguhnya mampu bermain lebih baik untuk memenangkan pertandingan.

Kami tahu kami punya pemain yang bisa memenangkan pertandingan. Bruno dan Paul nyaris melakukannya

“Kami tidak bermain bagus seperti biasanya. Namun penampilan kami kian berkembang dan di babak kedua, kami seharusnya bisa menang. Kami menciptakan banyak peluang tetapi gagal mencetak gol,” kata Solskjaer seperti dikutip laman klub.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (Foto: thesun.co.uk)

“Di babak pertama, kami memang tak menciptakan banyak peluang, tetapi kami mampu bertahan dengan baik sehingga mereka juga tak punya banyak peluang. Kami tahu kami punya pemain yang bisa memenangkan pertandingan. Bruno dan Paul nyaris melakukannya. Kami memang kecewa dengan performa kami,” ucap eks striker andalan Man United pada 1990-an ini.

Solskjaer Belum Bisa Kalahkan Liverpool

Hasil itu menjadikan Solskjaer belum mampu mengalahkan Liverpoool selama menangani Man United. Dari empat duel The North West Derby sejak menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, Solskjaer tercatat tiga kali membawa Man United bermain imbang dan sekali kalah.

Hanya, Solskjaer seharusnya tak perlu kecewa mengingat Liverpool merupakan juara bertahan dan sulit dikalahkan. Tidak ada tim yang mampu mengalahkan The Reds di Anfield sejak April 2017.

Sebaliknya, Man United mempertahankan rekor tak terkalahkan selama 12 laga terakhir. Tim juga bertahan di puncak klasemen dengan poin 37. Sedangkan Liverpool yang berambisi mendongkel Man United dari posisi puncak terpaksa lengser ke peringkat 4. Mereka mengantongi poin 34.

Posisi Liverpool digusur Manchester City dan Leicester City. Kini, Man City yang menjadi ancaman Man United. Kemenangan telak 4-0 atas Crystal Palace membawa The Cityzens ke peringkat dua dengan poin 35. Mereka juga masih menyimpan satu pertandingan sehingga berpeluamg mengudeta Harry Maguire dkk dari tahta klasemen.*

Artikulli paraprakPSS Berikan Usulan Soal Kompetisi 2021
Artikulli tjetërBek Persib Bandung Minta PSSI Segera Putuskan Nasib Liga