victor-igbonefo-minta-pssi-secepatnya-putuskan-nasib-kompetisi

OLENAS.ID – Bek Persib Bandung Victor Igbonefo meminta PSSI secepatnya memutuskan nasib kompetisi. Apalagi sebelumnya mayoritas klub sependapat Liga 1 musim 2020 sebaiknya dihentikan saja.

Dalam rapat antara klub dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terdapat berbagai suara mengenai kapan dimulainya kompetisi musim baru. Ada tim yang meminta liga digelar pada Maret. Namun ada pula yang meminta setelah Lebaran, dan terakhir menyarankan kompetisi mengikuti kalender Eropa atau Agustus.

Usulan-usulan itu akan menjadi pertimbangan PT LIB. Selanjutnya, pihak operator liga tersebut menyampaikan kepada PSSI dan diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) dalam waktu dekat ini.

Namun yang terpenting bagi saya segera ada kabar baik

Sementara, Victor Igbonefo seperti dikutip antaranews berharap kompetisi di Indonesia bisa digelar Maret atau Agustus. Dia hanya ingin ada kepastian liga bisa digulirkan.

“Kalau saya yang mana saja (Maret atau Agustus) mungkin tidak masalah,” ujar Victor.

Meski demikian Victor berharap kompetisi digelar pada Agustus atau mengikuti kompetisi di Eropa. Menurut dia ini memberi banyak keuntungan bagi sepak bola Indonesia.

Bila jadwal kompetisi seiring dengan kompetisi di Eropa, bursa transfer lebih terbuka. SeIain itu akan lebih memudahkan dalam pendaftaran klub untuk berlaga di kompetisi Asia (AFC).

“Namun yang terpenting bagi saya segera ada kabar baik,” kata pemain naturalisasi yang juga mantan bek Persipura Jayapura ini.

Saat ini Persib meliburkan pemain dari aktivitias tim. Para pemain diberikan kebebasan menjalani latihan mandiri. Sebelumnya, pelatih Robert Rene Alberts memberikan program latihan setiap pekan pada November-Desember. Namun sejak awal tahun ini, ia memberikan keleluasaan agar para pemain tak mengalami kejenuhan.

“Beberapa pemain berlatih bersama rekan di lapangan dan di area privat. Pemain asing berlatih untuk menjaga kebugaran bersama tim di kampung halaman dengan pelatih pribadi. Kami belum bisa berbicara terlalu banyak. Karena kami masih belum tahu apa yang akan terjadi,” ujar Robert.*

Artikulli paraprakMan United Gagal Kalahkan Liverpool, Solskjaer Tak Perlu Kecewa
Artikulli tjetërKompetisi Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021 Resmi Dibatalkan