Dirut PT PSS, Marco Gracia Paulo bersama pemain PSS. (Dok. PSS)

OLENAS.ID – PS Sleman memberikan respon cepat atas berita tentang pemain belakang PSS, Alfonso de la Cruz yang mengadu ke FIFA karena belum mendapat haknya berupa gaji. PSS menegaskan bahwa kontrak yang ada tak diabaikan.

“Satu hal yang perlu diluruskan bahwa PSS tidak mengabaikan kontrak yang ada. Apa yang menjadi kewajiban Klub seperti tercantum dalam surat FIFA sedang dalam proses penyelesaian,” tegas Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo di Jakarta pada Sabtu 30 Januari 2021.

Dalam keterangannya, Marco Gracia Paulo menghargai perhatian Alfonso de la Cruz dan sedang membangun komunikasi terkait termin penyelesaian pembayaran gajinya sesuai dengan surat yang dikirimkan oleh FIFA.

Marco tidak memungkiri adanya pembayaran gaji Alfonso yang belum terealisasi. Hal itu terjadi di masa transisi manajemen. Sayangnya, di tengah proses penyelesaian pengakhiran kontrak dengan Alfonso terjadi pandemi Covid 19.

Komunikasi dengan Alfonso sedang terus dilakukan oleh PSS. Selain membuktikan komitmen PSS sebagai klub profesional yang tak mengabaikan kewajibannya, hal itu juga diharapkan memberikan kepastian kepada Alfonso.

“Berita yang ada terkait Alfonso tidak akan mencederai komitmen PSS kepada filosofi yang hendak dibangun di klub ini yaitu klub yang profesional secara utuh,” tegas Marco. ***