OLENAS.ID – Sinyal akan diijinkannya kompetisi 2021 disambut gembira oleh PT Liga Indoensia Baru (LIB). Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menilai kompetisi sepakbola lebih jauh lebih aman daripada nge-mall.

“Kalau benar ya alhamdulilah, namun kami belum mendapat info secara resmi,” ujar Akhmad Hadian Lukita di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Dalam webinar bersama Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Rabu (3/2/2021) Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin menyatakan Shopee Liga 1 2021 bisa berjalan. Polri tetap mengajukan syarat bahwa laga harus digelar tanpa penonton.

Pertandingan tanpa adanya penonton bagi PT LIB tak masalah karena memang sudah membuat keputusan masalah itu sejak tahun lalu.

“Bukan kami jemawa, tapi pertandingan sepakbola dengan protokol kesehatan yang ketat akan lebih aman ketimbang ke mall,” ujarnya menegaskan.

Menyongsong kepastian digulirkannya kompetisi 2021, PT LIB sendiri berencana mau menggelar simulasi pertandingan dengan prosedur sesuai protokol kesehatan di hadapan Polri. Rencananya agenda itu akan digelar pada Februari di Jakarta atau sekitarnya.

Pertandingan simulasi diharapkan bisa meyakinkan Polri bahwa pertandingan sepakbola bisa digelar secara aman. Diharapkan kompetisi musim 2021 bisa digelar sesuai rencana. ***

Artikulli paraprakAthletes For Good, Gerakan Untuk Kebaikan Terus Berlanjut
Artikulli tjetërBek Persija Eks Juventus Rindu The Jakmania