Bek Persija Jakarta Marco Motta rindu The Jakmania. (Foto: olenas.id/persija.id)

OLENAS.ID – Bek kanan Persija Jakarta Marco Motta mengungkapkan kerinduannya dengan suporter loyal klub ‘Macan Kemayoran’, The Jakmania. Pemain asal Italia memang terkesan dengan suporter klub ibu kota ini.

Motta memang baru beberapa bulan bermain di Indonesia. Bahkan membela klub Asia menjadi pengalaman pertama eks bek Juventus ini yang sebelumnya bermain di klub-klub Eropa.

“Saya sangat merindukan momen-momen bersama Persija dan The Jakmania. Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali menghabiskan banyak momen dengan kalian,” ujar Motta, dikutip antaranews di Jakarta, Senin (8/12/2021).

Kalian menyambut dengan cara yang luar biasa sejak pertama kali saya datang. Ini membuat saya merasa spesial berada di sini

Motta memang sangat terkesan dengan sambutan dan dukungan The Jakmania sejak dirinya tiba di Jakarta pada awal tahun 2020. The Jakmania tidak putus memberikan sokongan meski dalam prosesnya Motta cuma sekitar satu bulan membela Persija lantaran Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi Covid-19.

“Rasanya seperti baru kemarin saya datang ke Jakarta bersama keluarga. Kalian menyambut dengan cara yang luar biasa sejak pertama kali saya datang. Ini membuat saya merasa spesial berada di sini,” tutur eks bek AS Roma itu.

Motta sendiri, bersama rekan-rekannya di Persija, belum bisa berkumpul dan berlatih bersama. Pandemi yang belum menurun menjadikan klub belum akan memanggil pemain. Sementara, kompetisi Liga 1 juga belum ada kepastian kapan digulirkan kembali.

Meski demikian, pria berusia 34 tahun itu meminta semua pihak untuk berpikir positif. Motta juga memastikan komitmen tetap bersama Persija di tengah gelombang eksodus pemain-pemain luar negeri dari klub-klub Liga 1 Indonesia.

“Ini momen yang sulit bagi kita semua. Namun saya tetap berpikiran positif dan yakin semua kembali seperti sedia kala. Memang terasa aneh jika kita tidak bisa bermain. Namun, saya berkomitmen tetap berada di Persija dan terus berlatih agar siap ketika bisa kembali ke lapangan,” kata Motta.

PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menargetkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 dapat dimulai setelah Lebaran 2021. Ini berarti kompetisi dilaksanakan sekitar Mei atau Juni.*

Artikulli paraprakSepakbola Jauh Lebih Aman Daripada Nge-mall
Artikulli tjetërLeicester City vs Liverpool, Blunder Alisson Tenggelamkan Juara Bertahan