Striker Inter Milan Lautaro Martinez (tengah) mencetak dua gol saat membawa tim menang 3-0 atas AC Milan di Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021). (Foto: olenas.id/Twitter/inter)

OLENAS.ID – Inter Milan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Italia. Dalam Milan Derby di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021), Inter menghajar tuan rumah AC Milan 3-0.

Inter Milan menjadi penguasa Milan. Tak hanya itu, I Nerazzurri pun menuntaskan dendam karena pada duel pertama di Derby della Madonnina, mereka dipaksa menyerah 2-1.

Lebih dari itu, kemenangan atas Milan mengukuhkan posisi Inter di puncak klasemen Serie A Italia. Kini, Inter memiliki poin 53. Unggul empat poin dari Milan yang menduduki peringkat dua. Inter pun secara pelahan menjauh dari pesaingnya.

Hanya, mereka belum aman untuk meraih Scudetto musim ini. Persaingan tetap ketat meski pasukan Antonio Conte sudah bertahan di puncak.

Striker Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) saat menghadapi AC Milan di Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (21/2/2021). (Foto: olenas.id/Twitter/inter)

Di laga itu, duet lini depan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan. Bahkan Martinez mencetak brace di derby tersebut.

Penyerang timnas Argentina ini membobol gawang Milan saat laga baru berjalan lima menit. Gol cepat dari assist Lukaku itu langsung meruntuhkan mental pemain Milan. Meski demikian, Zlatan Ibrahimovic dkk masih bisa mengimbangi permainan Inter sepanjang babak pertama.

Namun mereka tak berkutik setelah Martinez mencetak gol keduanya. Gol pemain yang menjadi target Barcelona ini tercipta di menit 57. Martinez menyelesaikan umpan dari Ivan Perisic.

Selanjutnya, Lukaku mengukuhkan kemenangan La Beneamata di menit 66. Inter pun unggul 3-0 sampai laga berakhir.*