Para pemain PSS saat sedang berlatih (foto : Dok.PSS)

OLENAS.ID – Manajemen PS Sleman melakukan gerak cepat dengan mengamankan 8 pemainnya. Mereka mendapat perpanjangan kontrak, sebagai bagian dari persiapan Super Elang Jawa mengarungi turnamen Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 2021.

Diperkirakan pengamanan pemain musim 2020 itu akan terus berlanjut. Hal ini mengingat pernyataan Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo beberapa waktu lalu, bahwa ada sekitar 50% skuat akan diganti. Saat ini sudah 9 pemain yang dinyatakan tidak mendapatkan perpanjangan kontraknya.

Para pemain yang diperpanjang kontraknya adalah Ega Rizky, kiper andalan tim Elang Jawa selama tiga musim terakhir, 4 bek (Samsul Arifin, Derry Rachman, Arthur Irawan, dan Asyraq Gufron0 dan pemain sayap (Jefri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro dan Irkham Zahrul Mila).

Sedangkan mereka yang tidak lagi diperpanjang adalah Efdal, Alex Sander, Burhan, Zamzani, Naufal, Hendra Molle, I Gede Sukadana, Dimas Galih, dan eks bintang timnas U-19 angkatan Egy Maulana Vikri, Luthfi Kamal.

Sebelumnya striker PSS, Yevhen Bokhashvili mengundurkan diri, dan saat ini memperkuat Pahang FC, klub Malaysia yang berkiprah di liga 1 negara jiran tersebut.

Perpanjangan kontrak dan yang tidak lagi memperkuat skuat PSS itu diumumkan lewat akun Instagram resmi klub. ***

.