hansamu-yama-tinggalkan-persebaya

OLENAS.ID – Bek Hansamu Yama Pranata resmi meninggalkan Persebaya Surabaya. Pemain tim nasional ini hengkang dari Persebaya setelah tidak mencapai kata sepakat pada proses negosiasi perpanjangan kontrak.

Kepergian Hansamu menjadikan Persebaya kembali kehilangan salah satu pilar tim. Sebelumnya, Bajol Ijo juga ditinggalkan Irfan Jaya yang bergabung dengan PS Sleman. Sekretaris Tim, Ram Surahman, seperti dikutip antaranews menuturkan bila Hansamu sudah tidak lagi berseragam Persebaya.

“Iya benar, Hansamu Yama sudah berpamitan. Dia sudah tidak berseragam Persebaya di musim ini,” ujar Ram Surahman di Surabaya, Rabu (3/3/2021).

Terima kasih semuanya, dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf jika ada salah selama ini

Hansamu bergabung dengan Persebaya pada 16 Januari 2019. Pemain yang membawa Indonesia U-19 memenangi Piala AFF U-19 pada 2013 ini menjadi pilar kekuatan Persebaya. Pada musim berikutnya, dia hanya tampil beberapa pertandingan karena liga dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Selama membela Persebaya, dia meraih prestasi terbaik dengan mengantarkan tim menjadi runner up Liga 1 2019. Musim berikutnya, yaitu 2020, Hansamu membawa Persebaya memenangi Piala Gubernur Jawa Timur.

Menurut Ram, manajemen dan Hansamu sudah sejak sepekan lalu melakukan pembicaraan dan menawari perpanjangan kontrak. Manajemen, kata dia, sudah membahas opsi-opsi yang dikaitkan dengan kondisi saat ini. Ram menuturkan bila klub sudah berusaha agar Hansamu tidak meninggalkan “Kota Pahlawan”.

Dalam negosiasi, kata Ram melanjutkan, juga sudah dijelaskan bahwa Persebaya akan mengontrak Hansamu selama satu musim meski liga belum pasti karena menunggu suksesnya Piala Menpora 2021. “Tapi kami gagal ada kata sepakat Dia juga ingin mencari tantangan baru,” ucap dia.

Hansamu Berpamitan Lewat Instagram

Sementara itu, Hansamu telah berpamitan melalui akun Instagram, @hannsamuyama pada Rabu pagi. Dia mengaku akan selalu menjadi kenangan terindah dalam perjalanan karier sepak bola dan hidupnya karena pernah berkesempatan menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya. Hansamu merasa senang bisa bekerja sama dengan manajemen, rekan bermain serta ditambah dukungan suporter, bonek dan bonita.

“Terima kasih semuanya, dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf jika ada salah selama ini. Lambang di dada jauh dari segalanya. Dan mulai saat ini izinkan saya untuk kembali lagi menjadi bonek seperti ini yang sebelum-sebelumnya. Matur suwun (terima kasih) Persebaya, matur suwun bonek dan bonita,” tulisnya.

Tak hanya Hansamu Yama, striker Patrich Wanggai juga telah berpamitan. Dia merencanakan bermain di tim lain pada kompetisi mendatang.

Dengan demikian, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu telah ditinggalkan sejumlah pemain andalannya sebelum kompetisi berjalan, yakni dua kiper Angga Saputra dan Rivky Mokodompit. Selanjutnya, bek Zoubairou Garba dan Nasir Buya, striker lokal Bayu Nugroho, serta gelandang enerjik Irfan Jaya yang meninggalkan Persebaya. Terakhir, Hansamu dan Patrich Wanggai yang memilih hengkang.

Sementara itu, bek yang saat ini dipanggil Timnas, Arif Satria sepakat melanjutkan kontrak. Persebaya juga mengumumkan bahwa Rizki Ridho, Koko Ari Araya, Supriyadi dan Rahmat Irianto tetap berkostum hijau-hijau karena masih terikat kontrak jangka panjang.*

Artikulli paraprakWawan Febrianto Mendadak Mundur Dari PSS, Tidak Dijelaskan Alasannya
Artikulli tjetërPelatih Persib Hormati Keputusan Kim Jeffrey Kurniawan Gabung PS Sleman