Kim Jeffrey Kurniawan (Foto: sportjabar)

OLENAS.ID – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bisa menerima dan menghormati keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk bergabung dengan PSS Sleman pada musim kompetisi 2021. Gelandang berdarah Indonesia dan Jerman ini telah menentukan sikap terkait masa depan kariernya di lapangan hijau.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Kim. Dia sudah melakukan hal yang bagus bersama Persib. Kami pun berharap yang terbaik dalam karier barunya,” kata Alberts seperti dikutip SportJabar.

Pelatih asal Belanda ini memuji Kim Kurniawan sebagai pemain yang bagus. Menurut dia adik ipar penyerang PSS Irfan Bachdim ini tidak hanya punya kualitas di lapangan tetapi juga memiliki pribadi yang baik.

Kami sudah dua kali melakukan diskusi dan pertemuan, tetapi Kim pada akhirnya menunjukkan keinginan untuk mengambil tantangan baru bersama Sleman

“Saya yakin bersama PS Sleman dia bisa melakukan tugasnya dengan baik pula,” ujar mantan pelatih PSM Makassar itu menegaskan.

Pada persiapan menjelang kompetisi Liga 1 musim 2021 Persib sudah kehilangan enam pemain.Terakhir adalah Kim yang memutuskan hijrah ke PSS. Pelatih Alberts mengatakan ayah satu anak ini sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Persib Bandung yang dibelanya sejak 2016.

“Yang jelas bahwa dia tidak menerima perpanjangan kontrak. Kami sudah dua kali melakukan diskusi dan pertemuan, tetapi Kim pada akhirnya menunjukkan keinginan untuk mengambil tantangan baru bersama Sleman,” Robert.

Dia melanjutkan itu hak dari setiap pemain. Menurut dia saat kontraknya habis, pemain punya hak bernegosiasi dengan klub lain. Kim pun sudah membuat keputusan bermain untuk PSS.*

Artikulli paraprakBek Timnas Hansamu Yama Tinggalkan Persebaya Surabaya
Artikulli tjetërNicola Velez, Pemain Anyar PS Sleman