Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan. (Foto: sportjabar)


OLENAS.ID – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan tim asuhannya saat ini bukan melakukan persiapan untuk turnamen Piala Menpora 2021. Persib lebih fokus menghadapi Liga 1 2021.

Ia mengatakan Persib tidak berambisi memburu gelar juara turnamen pramusim ini. Menurut sulit mengejar gelar juara dengan hanya persiapan kurang dari tiga pekan. Bahkan Alberts menyebut penyelenggaraan Piala Menpora berlawanan dengan logika pengetahuan sepak bola.

“Ini bukan turnamen yang serius, tetapi lebih penting bagi pemain karena kembali bermain. Kami juga belum berlatih dengan kekuatan penuh,” ujar Alberts seperti dikutip Sportjabar.

Kami lebih menatap untuk jangka panjang. Bagaimana tim siap untuk liga

Pelatih yang pernah membawa Arema Indonesia menjadi juara liga ini menyebutkan bila sesungguhnya turnamen ini sangat bagus. Namun dia menilai waktu pelaksanaan yang tidak ideal yang membuat persiapan tim menjadi mepet.

Menurut dia tim harus dalam kondisi siap saat berlaga di turnamen tersebut. Dengan demikian turnamen itu bisa menjadi ujian bagi tim. Bila tim dalam kondisi siap, turnamen tentu menjadi lebih bernilai.

“Kami lebih menatap untuk jangka panjang. Bagaimana tim siap untuk liga. Tim juga lebih siap setelah tidak bermain selama satu tahun,” ucap Alberts menegaskan.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini dirinya fokus memulihkan kondisi fisik pemain setelah beristirahat cukup lama. Pemain harus ditingkatkan fisik. Dengan demikian mereka bisa terhindar dari cedera saat berlaga di Piala Menpora.

Ia menuturkan tugas utama para pemain adalah menikmati bermain sepak bola di lapangan. Suasana hati atau mood pemain dihidupkan kembali setelah sebelumnya hanya menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Itu sudah sangat jelas. Pemain Persib berlatih untuk merasakan kesenangan lagi,” ujar pelatih berpaspor Belanda ini. (sportjabar.com)

Artikulli paraprakNicola Velez, Pemain Anyar PS Sleman
Artikulli tjetërBatata Dilepaskan PS Sleman, Tidak Terkait Soal Bisnis atau Teknis