Gelandang Evan Dimas meninggalkan Persija Jakarta dan kembali bergabung dengan Bhayangkara Solo FC. (Foto: olenas.id/bhayangkarasolofc.id

OLENAS.ID – Gelandang Evan Dimas Darmono meninggalkan Persija Jakarta. Pemain tim nasional ini kembali ke Bhayangkara Solo FC yang pernah dibelanya pada musim 2014-2017.

Evan Dimas menyusul koleganya di timnas U-19, Hansamu Yama Pranata. Sebelumnya, Hansamu meninggalkan Persebaya Surabaya setelah gagal mencapai kesepakatan kontrak. Bek timnas senior itu memilih datang ke Solo untuk bergabung dengan The Guardian yang tengah mempersiapkan diri mengikuti turnamen Piala Menpora.

“Kami bersyukur bisa kembali membawa Evan ke tim ini. Kehadiran dia tentu semakin melengkapi kekuatan terutama lini tengah,” kata COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Sumardji seperti dikutip dari laman klub.

Kami semakin optimistis bisa memberikan prestasi di musim ini. Semua untuk membanggakan masyarakat Solo

Pemain yang pernah berkarier di Malaysia ini sebelumnya membela Persija Jakarta di musim 2020. Namun kompetisi Liga 1 kemudian ditiadakan karena pandemi Covid-19. Saat liga rencananya digulirkan kembali, Evan Dimas tidak kembali ke ibu kota. Dia bergabung dengan Bhayangkara Solo FC.

Dirinya pun sudah diperkenalkan melalui Instagram resmi klub sebagai rekrutan teranyar pekan ini. Kehadiran Evan Dimas melengkapi deretan bintang yang bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Manahan Solo tersebut. Dirinya akan memperkuat sektor tengah yang dihuni gelandang terbaik seperti Renan Silva, Adam Alis Setiano, Sani Rizki Fauzi, dan Wahyu Subo Seto.

“Kami semakin optimistis bisa memberikan prestasi di musim ini. Semua untuk membanggakan masyarakat Solo,” tutur Sumardji melanjutkan.

Bagi Evan Dimas, ini kali kedua dirinya berkostum Bhayangkara Solo FC. Bahkan pemain asal Surabaya yang membawa timnas U-19 memenangi Piala AFF U-19 2013 ini menjadi salah satu pilar saat klub itu berdiri pada 2014. Puncaknya, Evan yang tampil 58 kali dan mencetak 9 gol ini turut berjasa membawa The Guardian meraih juara di liga musim itu.

Setelah mengakhiri kontrak dengan Bhayangkara FC, Evan Dimas pergi ke Malaysia dengan membela Selangor FC. Pulang dari negeri jiran, dia bergabung dengan Barito Putera dan terakhir memperkuat Persija. Musim ini, Evan Dimas kembali ke Bhayangkara FC.*

Artikulli paraprakPengundian Grup Piala Menpora Dilakukan 8 Maret 2021
Artikulli tjetërPSS Dikeroyok Klub Jawa Timur di Grup C Piala Menpora 2021