Pemain PSIS Semarang menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021. (Foto: Olenas.id/Instagram/psisfcofficial)

OLENAS.ID – PSIS Semarang berada di grup berat di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.  Namun PSIS justru memberi kesempatan kepada pemain muda untuk menambah jam terbang pertandingan.

Tidak tanggung-tanggung, PSIS Semarang menyiapkan tiga anak muda untuk mendapatkan trial di ajang Piala Menpora. Mereka yang menjadi bagian dari skuat berjuluk Mahesa Jenar ini yakni Reza Irfana (21), Daffa Balindra (21), dan Akhsay Rismawanto (23).

General Manager PSIS Wahyu Winarto, dikutip dari laman resmi klub, menuturkan ketiganya sudah mulai berlatih di bawah asuhan Asisten Pelatih Imran Nahumarury di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (10/3/2021). Menurut dia PSIS memiliki alasan tersendiri saat mereka masuk skuat. Reza Irfana dkk dinilai pemain muda potensial. Ini yang menjadikan mereka mendapat kesempatan bermain di Piala Menpora.

Biar tim pelatih menilai dan dicoba pada saat Piala Menpora nanti

Gelandang Reza Irfana misalnya, merupakan pemain Bali United sejak 2017 hingga 2021. Pemain asal Pati, Jawa Tengah ini  baru saja dilepas Serdadu Tridatu pada Februari lalu. Kini, Reza berstatus bebas. 

Dirinya diperkirakan tak kesulitan beradaptasi dengan klub baru. Pasalnya, Reza telah akrab dengan beberapa pemain PSIS, seperti Joko Ribowo, Riyan Ardiansyah, Eka Febri dan lainnya.

Sementara, Daffa Balindra yang juga berposisi sebagai gelandang, sebelumnya bermain di Persijap Jepara pada kompetisi Liga 2. Bergabung dengan PSIS memberi kesempatan kepada dia untuk menjajal ketatnya persaingan di kasta tertinggi.

Terakhir, Akhsay Rismawanto yang bisa bermain di posisi gelandang serang dan sayap. Sebelum trial di PSIS, Akhsay pernah bermain untuk Pra-PON Kalteng. Dirinya juga pernah magang di PSIS.

“Mereka ini pemain muda potensial. Namun soal jadi atau tidak ada di keputusan tim pelatih. Biar tim pelatih menilai dan dicoba pada saat Piala Menpora nanti,” kata Wahyu.*

Artikulli paraprakOC Piala Menpora 2021 Meninjau Kesiapan di Stadion Maguwoharjo
Artikulli tjetërPSG Singkirkan Barcelona di Liga Champions, Nasib Messi Jadi Teka-teki