OC Piala Menpora 2021 saat meninjau stadion Maguwoharjo (Foto : LOC Sleman)

OLENAS.ID – Organizing Comittee (OC) Piala Menpora 2021, Rabu (10/3/2021) meninjau langsung stadion Maguwoharjo, salah satu venue Grup D turnamen pra musim itu.

“Kami harus mengecek secara langsung kondisi stadion. Kami harus meyakini bahwa Stadion Maguwoharjo sudah dalam kondisi yang siap pada saat digelarnya turnamen nanti,” ujar Ketua OC Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita.

Selain meninjau stadion, juga berdiskusi dengan Local Organizing Committee tentang persiapan yang ada.

Sedangkan Wakil Ketua OC, Sudjarno menjelaskan bahwa pemeriksaan dilakukan secara detail. Mulai dari kerataan rumput lapangan, kondisi ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang untuk tim broadcast, sampai dengan tribun media dan VVIP.

“Ada beberapa detail yang memang harus dipersiapkan secara matang karena akan berbeda dengan pelaksanaan pertandingan sebelumnya. Seperti penempatan signage atau penunjuk arah kemudian tanda atau petunjuk yang terkait dengan protokol kesehatan,” jelas Sudjarno.

Sementara itu, Ketua LOC Sleman, Tri Mulyanta menyebut pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar pertandingan di grup D. “Semua sudah kami siapkan. Saat ini tinggal pematangan beberapa hal yang menyesuaikan ketentuan dari OC,” ujar Tri Mulyanta. ***

Artikulli paraprakPiala Menpora 2021, Persija Jakarta di Grup Maut Bersama PSM Makassar dan Borneo FC
Artikulli tjetërDi Grup Berat Piala Menpora, Ini yang Dilakukan PSIS Semarang