OLENAS.ID – Babak Semi Final dan Final Piala Menpora akan dilangsungkan dalam dua leg. Dua stadion menjadi lokasinya, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Manahan, Solo.

Perubahan itu dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Piala Menpora, tapi pada jadwal laga semi final dan final, serta dirubah dari satu leg menjadi dua leg. Jadwal lainnya tidak mengalami perubahan.

“Kami menunjuk dua stadion itu untuk memunculkan nuansa dan atmosfer yang berbeda. Kami juga fokus terhadap kondisi lapangan,” kata Ketua OC Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita, Selasa (16/3/2021).

Stadion Maguwoharjo akan menjadi tuan rumah semifinal pada 15 dan 16 April 2021.Setelah itu Stadion Manahan Solo diplot untuk menggelar pada 18 dan 19 April 2021.

Di partai final, Stadion Maguwoharjo yang merupakan markas PS Sleman juga akan lebih dulu menggelar pertandingan pada 22 April 2021.

Setelah itu, Stadion Manahan mendapatkan jatah untuk melangsungkan leg kedua pada 25 April 2021. Di homebase Persis Solo itu, juara Piala Menpora akan ditentukan.

Piala Menpora yang terakhir kalinya diselenggarakan pada tahun 2013 merupakan turnamen pra musim, menjadi ajang pemanasan bagi tim Liga 1 menghadapi kompetisi yang diperkirakan berlangsung usai Lebaran. ***