Chelsea merayakan gol di pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB, (Foto: Olenas.id/Twitter/ChampionsLeague)

OLENAS.ID – Chelsea menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Liga Champions. Chelsea juga menjadi tim ke-3 di Liga Premier Inggris yang melaju ke babak 8 besar usai mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada laga ke-2 babak 16 besar di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Sukses The Blues menunjukkan dominasi klub Liga Inggris di Liga Champions.

Klub Liga Inggris paling banyak mengirim wakil di perempat final. Selain Chelsea ada Liverpool dan Manchester City. Disusul Bundesliga Jerman yang meloloskan juara bertahan Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Sedangkan 3 tim lainnya diisi Real Madrid, Porto dan runner up musim lalu, Paris Saint-Germain.

Chelsea memastikan lolos setelah unggul agregat 3-0. Pada pertemuan pertama di kandang Atletico, tim London Barat yang kini diarsiteki Thomas Tuchel ini menang 1-0.

Saya yakin kini tak ada yang ingin bertemu kami di 8 besar. Ini akan menjadi laga yang sulit, tetapi kami sudah mempersiapkan diri. Kami tak takut menghadapi siapa pun

Di laga tersebut, kemenangan Chelsea dibuka lewat gol Hakim Ziyech di menit 34. Striker asal Maroko itu mencetak gol pertamanya sejak Oktober tahun lalu setelah menyelesaikan assist dari Timo Werner.

Sedangkan Emerson yang masuk sebagai pemain pengganti memantapkan kemenangan Chelsea setelah mencetak gol di menit-menit terakhir. Pencapaian itu menjadikan juara Liga Champions 2012 ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 13 pertandingan berturut-turut sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard yang dipecat Januari silam.

Tuchel menuturkan dirinya memang menargetkan kemenangan dengan bermain ofensif. Bahkan bila permainan menyerang mereka gagal membuahkan hasil, Chelsea sudah siap untuk adu fisik. Menurut eks pelatih PSG ini pemainnya tak takut untuk unjuk stamina demi memenangkan laga tersebut.

“Kami tahu bila kami tak mendapatkan solusi dengan permainan ofensif ini, kami bisa mengandalkan permainan fisik. Kami tidak takut untuk adu fisik. Kami menikmati pertarungan ini dan kami sangat lapar untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Tuchel.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kiri) merayakan kemenangan bersama pemainnya di Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Chelsea menang 2-0 dan lolos ke perempat final. (Foto: Olenas.id/Twitter/ChampionsLeague)

Dilanjutkan oleh pelatih asal Jerman ini, “Kami menunjukkan performa terbaik dan usaha yang luar biasa. Saya yakin kini tak ada yang ingin bertemu kami di 8 besar. Ini akan menjadi laga yang sulit, tetapi kami sudah mempersiapkan diri. Kami tak takut menghadapi siapa pun.”

Diego Simeone Kecewa Atletico Madrid Gagal Lagi

Sementara, pelatih Atletico Diego Simeone mengungkapkan kekecewaannya atas kegagalan tim di Liga Champions. Pelatih asal Argentina ini sesungguhnya berharap Atletico meraih sukses di kompetisi kasta tertinggi Eropa ini. Hanya, langkah mereka kembali terhenti dan harapan Atletico mencatatkan diri mengangkat trofi itu masih belum kesampaian.

“Tak ada yang perlu dimaafkan, pertandingan sudah berakhir. Kami belajar dari pertandingan ini,” kata Simeone.

“Kami tentu ingin bertahan di Liga Champions. Tetapi kami tidak bisa bermain bagus musim ini. Meski demikian, saya senang dengan permainan Joao Felix di pertandingan ini,” ucap dia.

Kini, Atletico fokus mempertahankan posisi di La Liga Spanyol. Saat ini, Los Rojiblancos menduduki puncak klasemen. Hanya mereka mendapat ancaman dari Real Madrid dan Barcelona.*