Gelandang PS Sleman, Nicolas Velez. (Foto: PSS Sleman)

OLENAS.ID – Laga terakhir babak penyisihan Piala Menpora 2021 yang menentukan empat tim di Grup C. Ya, PS Sleman, Madura United, Persik Kediri dan Persela Lamongan bersaing memperebutkan satu tiket ke 8 besar.

PSS yang menduduki peringkat tiga berpeluang lolos mendampingi Persebaya Surabaya. Namun laga penentuan PSS justru menghadapi Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021).

Persebaya memang sudah meraih tiket ke 8 besar Piala Menpora 2021 sehingga laga terakhir mereka tak berpengaruh lagi. Bila kalah di laga melawan PSS, mereka hanya turun peringkat dan menjadi runner up grup.

Saya berharap kami bisa memenangkan laga dan lolos dari penyisihan

Sebaliknya, PSS tampil sebagai juara grup. Sama-sama memiliki poin tujuh, namun PSS unggul head-to-head dengan Bajul Ijo.

PSS tidak memiliki pilihan lain kecuali memenangkan laga krusial tersebut. Pasalnya, Persela Lamongan dan Persik Kediri juga berpeluang lolos. Kedua tim akan berjibaku meski harus menunggu pertandingan PSS.

Madura United terancam tidak lolos karena menunggu dua laga terakhir. Mereka sudah menyelesaikan semua pertandingan dan saat ini menduduki peringkat dua dengan poin empat.

Posisi PSS yang belum aman menjadikan pasukan Dejan Antonic harus bekerja keras di laga terakhir ini. Gelandang Nicolas Velez menyatakan tim siap bertarung habis-habisan demi meraih tiga poin sekaligus membawa PSS ke 8 besar.

“Target saya tentu bisa lolos ke babak selanjutnya. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kami,” kata Velez.

“Kami sudah berlatih keras. Saya berharap kami bisa memenangkan laga dan lolos dari penyisihan,” ujar dia lagi.

Sementara, pelatih fisik Danang Suryadi mengatakan pemain dalam kondisi siap tempur. Menurut dia recovery dan latihan yang dilakukan selama lima hari terakhir ini juga dilakukan dengan maksimal.

“Untuk pertandingan ini, PSS sudah sangat siap. Pemain antusias, termotivasi dan tidak sabar untuk melakukan pertandingan penentuan,” ujar Danang.

Meski masih belum 100%, tapi progres dari perkembangan fisik Velez dan kolega dinilai semakin meningkat. Selain meningkatkan taktikal dan menjaga mental, para penggawa juga diminta untuk menjaga kondisi fisik supaya tidak kehilangan kesempatan ketika berlaga di lapangan.*