PS Sleman dan Bali United beri keterangan pers. (Foto: Olenas.id/PS Sleman)

OLENAS.ID – Pemain depan Irfan Bachdim menjadi harapan PS Sleman saat menghadapi Bali United di babak 8 besar Piala Menpora 2021. PSS akan bersaing dengan Bali United dalam duel di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021). Mereka memperebutkan tiket ke semifinal turnamen pramusim ini.

Bachdim merupakan eks bintang Bali United. Pemain tim nasional ini turut membawa Serdatu Tridatu menjadi juara Liga 1 2019 sebelum pindah ke PSS.

Tidak hanya pengalaman sebagai mantan pemain Bali United tetapi Bachdim memang sedang on fire. Ini yang menjadikan pelatih Dejan Antonic menaruh harapan pada pemain berdarah Belanda ini.

Ini kesempatan bagi Bachdim dan semua untuk memberi bukti. Semoga semua bisa lancar dan kami bisa lolos ke semifinal

Pada laga terakhir di penyisihan grup, Bachdim menjadi penentu kemenangan PSS saat melawan Persebaya Surabaya. Gol satu-satunya dari dia membawa Super Elang Jawa menang 1-0 dan lolos ke perempat final.

“Pertandingan ini akan berjalan menarik karena kami menghadapi salah satu tim besar di Indonesia. Bahkan ini laga terbesar yang kami jalani di Piala Menpora. Kedua tim juga sama-sama ingin menang,” kata Dejan.

“Ini kesempatan bagi Bachdim dan semua untuk memberi bukti. Semoga semua bisa lancar dan kami bisa lolos ke semifinal,” ujar pelatih asal Serbia ini.

Bagi Dejan, Bali United adalah tim yang besar dan mumpuni. Banyak yang harus diwaspadai dan diantisipasi oleh skuat Super Elang Jawa. Meski demikian, Dejan optimistis pemainnya akan memberikan penampilan terbaik di lapangan.

“Bali United punya kualitas dan juga sudah juara sepak bola Indonesia,” kata mantan pelatih Madura United ini menanggapi kekuatan lawan.

Bali United menunjukkan konsistensinya di penyisihan grup. Mereka tak terkalahkan saat bersaing dengan Persib Bandung, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Bali United sukses menduduki posisi runner up setelah mengantongi poin lima. Mereka tercatat menang sekali dan dua kali bermain imbang.*