Pemain PS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan. (Foto: olenas.id/PS Sleman)

OLENAS.ID – PS Sleman siap mengeluarkan 100 persen kemampuannya di semifinal Piala Menpora 2021. PSS tetap habis-habisan meski mengalami kelelahan dalam duel melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Pemain PSS dalam kondisi kelelahan karena perjalanan panjang selama 10 jam dari Bandung ke Sleman. Namun hal itu tak mengurangi semangat dan motivasi skuat Super Elang Jawa melakoni semifinal menghadapi Persib.

“Kami baru sampai di Yogyakarta dari Bandung dengan menempuh perjalanan 10 jam. Ini seperti perjalanan ke Hong Kong,” kata pelatih PSS Dejan Antonic, Kamis (15/4/2021).

Tetapi saya melihat mereka tetap fokus karena ini adalah pertandingan semifinal

“Tapi kami sudah latihan dan mencoba recovery karena tidak ada waktu. Kami hanya punya waktu 48 jam sebelum pertandingan,” ujar dia

Dejan dan anak-anak asuhnya tiba di Sleman pada Selasa (13/4/2021) malam. Tak ada waktu istirahat bagi tim karena mereka sudah melangsungkan sesi latihan pada hari berikutnya.

“Tentu saja kondisi mereka ada yang up dan down. Tetapi saya melihat mereka tetap fokus karena ini adalah pertandingan semifinal. Siapa pun yang bermain dan masuk line up pasti akan memberikan 100 persen seperti pertandingan sebelumnya,” ucap Dejan lagi.

Sementara, gelandang Kim Jeffrey Kurniawan menuturkan bila laga melawan Persib merupakan spesial bagi dirinya. Pasalnya dia menghadapi mantan klub. Ini juga menjadi pengalaman pertama Kim bertanding di kandang barunya yaitu Stadion Maguwoharjo dan berseragam PSS.

“Ini adalah laga yang spesial bagi saya. Sebelumnya di babak grup, kami bermain di Bandung, kandang lama saya. Sekarang kami bermain di Sleman, di kandang baru saya dan melawan mantan tim,” ucap Kim.*