Persib Bandung antusias menghadapi PS Sleman di semifinal Piala Menpora 2021. (Foto: olenas.id/ligaindonesiabaru.com)

OLENAS.ID – Persib Bandung telah memenuhi target dengan mencapai semifinal Piala Menpora 2021. Namun Persib ingin terus bermain sampai akhir. Mereka pun membidik PS Sleman pada semifinal pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menuturkan target Persib di turnamen ini sebenarnya telah tercapai. Saat mengikuti Piala Menpora 2021, Alberts berharap bisa memberikan menit bermain kepada seluruh pemain.

Harapan itu tercapai karena Persib mampu menyelesaikan tiga pertandingan di penyisihan grup. Mereka lolos ke perempat final dan menyingkirkan Persebaya Surabaya untuk lolos ke 4 besar.

Tentunya kami antusias menyambut pertandingan semifinal ini. Kami memiliki target lagi

Sejak fase grup ditambah laga di perempat final, Alberts sudah menurunkan semua pemain. Dia juga telah mengetahui kekurangan tim yang perlu dibenahi untuk bersiap menuju kompetisi Liga 1.

Meski target tercapai, namun Maung Bandung tak ingin mengakhiri perjalanan di semifinal. Target baru pun diusung. Persib ingin terus menjalani pertandingan demi pertandingan. Mereka pun ingin hasil terbaik demi menjaga marwah Persib sebagai klub besar.

Ini yang menjadikan Alberts antusias menghadapi laga semifinal Piala Menpora 2021. Mantan pelatih PSM Makassar ini juga menyebut empat tim yang lolos merupakan yang terbaik.

“Kami telah mencapai target sehingga senang bisa lolos ke semifinal. Di babak ini ada empat tim terbaik,” kata Alberts seperti dikutip ligaindonesiabaru.com.

“Tentunya kami antusias menyambut pertandingan semifinal ini. Kami memiliki target lagi. Kami ingin terus bermain sepak bola, itu adalah target kami,” ujar pelatih asal Belanda ini melanjutkan.

Albert Lakukan Rotasi Pemain

Babak semifinal Piala Menpora 2021 digelar dua kali. Setelah memainkan pertandingan di Maguwoharjo, empat tim akan menyelesaikan semifinal kedua di Stadion Manahan, Solo, 19 April 2021. Alberts akan memanfaatkan peluang merotasi pemain untuk memberikan menit bermain anak-anak asuhnya.

“Kami memiliki 21 pemain yang telah kami pilih (untuk bermain), dengan enam pergantian pemain. Itu adalah hal yang normal dan telah berlalu. Tentu kami berusaha memainkan sebanyak mungkin pemain. Ini juga kesempatan bagi para pemain untuk meningkat dan terus bermain,” ujar Alberts.

Kendati begitu ia akan lebih selektif di laga semifinal. Jika kalah, mereka hanya akan fokus di partai perebutan tempat ketiga.

“Kami memiliki empat pertandingan lagi, bukan tiga pertandingan lagi, jadi kami harus lebih selektif dalam menentukan pemain sekarang ini,” kata dia. *