Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (kiri) dkk akan hadapi Persib Bandung di final Piala Menpora 2021. (Foto: Olenas.id/Instagram/Persija)

OLENAS.ID – Persija Jakarta tidak akan menyia-nyiakan kesempatan saat melawan Persib Bandung pada laga el Clasico di final pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Target menang langsung dipatok pelatih Sudirman. Dengan demikian Persija bisa melangkah lebih ringan pada final kedua di Solo.

Laga final Piala Menpora 2021 digelar dua kali. Usai big match di Maguwoharjo, Persija kembali bertemu Persib di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Bila menang di final pertama, Persija setidaknya sudah memiliki modal bagus karena hanya butuh imbang untuk meraih gelar juara.

Pelatih Sudirman menyatakan Persija sudah menunjukkan kesiapannya menghadapi duel klasik itu. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah melakukan evaluasi dan mencermati permainan Persib di turnamen pramusim ini.

“Persiapan kami untuk melawan Persib sudah berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih, sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya,” kata Sudirman seperti dikutip ligaindonesiabaru.com.

“Kami juga mengevaluasi kelebihan dan kekurangan Persib. Kelemahan di tim Persib yang akan kami manfaatkan,” ujar dia lagi.

Sudirman optimistis Persija mampu memenuhi target sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Maung Bandung. Pasalnya tim memiliki kepercayaan diri cukup tinggi mengingat tren menanjak selalu mengiringi langkah Andritany Ardhiyasa dkk.

“Kami memang tidak sempurna dalam turnamen ini. Kami pernah kalah, tapi grafik permainan kami selalu naik di setiap pertandingan yang dilalui,” tutur Sudirman.

“Persib memang tim yang belum terkalahkan. Insya Allah, di akhir pertandingan mereka akan kalah,” kata dia menambahkan.

Hal sama dikatakan gelandang Marc Klok yang bakal melakoni el Clasico untuk kali pertama. Mantan pemain PSM Makassar ini berharap bisa memenuhi target kemenangan di leg pertama ini. Apalagi ini bisa menjadi penentu untuk bisa merebut gelar juara.

“Saya senang kami ke final. Namun kami punya target berikutnya yaitu juara Piala Menpora,” kata Klok.

“Ini pertama kali untuk saya bermain di el Clasico. Saya suka pertandingan besar, bertemu tim besar, dan kami punya peluang meraih trofi meski melawan tim besar,” ujar pemain asal Belanda ini.*