Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung 2-1. (Foto: olenas.id/ligaindonesiabaru.com)

OLENAS.ID Persija Jakarta tampil sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung 2-1 dalam duel di final kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Persija unggul agregat 4-1 karena pada final pertama di Stadion Maguwarjo, Sleman, mereka menang 2-0.

Persija dipaksa bekerja keras sebelum menghentikan perlawanan Persib dalam el Clasico jilid 2 ini. Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Persija akhirnya sukses membobol gawang Persib yang dikawal kiper veteran I Made Wirawan.

Gol Macan Kemayoran dihasilkan pemain sayap Osvaldo Haay di babak kedua. Sontekan kaki kiri pemain tim nasional yang menerima umpan dari Riko Simanjuntak ini menggetarkan jala Persib di menit 52.

Persib sempat menyamakan kedudukan saat striker Ferdinand Sinaga mencetak gol lewat tendangan bebas. Gol eks pemain PSM Makassar ini tercipta di menit 84.

Hanya gol ini dinilai terlambat karena Maung Bandung masih harus mengejar defisit gol. Paling tidak mereka butuh dua gol lagi untuk memaksakan adu penalti.

Bukannya menambah gol, namun gawang Persib kembali kebobolan di menit 90. Kolaborasi Osvaldo dengan Riko yang menjadikan Persija unggul 2-1. Tak lama kemudian laga berakhir dan Persija yang mengangkat trofi.

Berikut video pertandingan final kedua yang digelar tanpa penonton karena harus mematuhi protokol kesehatan.*