guardiola-merasa-“sangat-kehilangan”-sergio-aguero
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan striker Sergio Aguero. (Foto: olenas.id/antaranews.com)

OLENAS.ID – Striker veteran Manchester City, Sergio Aguero tak mendapat jaminan menjadi pilihan pertama manajer Pep Guardiola pada final Liga Champions di Stadion Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Padahal itu laga terakhir sekaligus perpisahan Aguero setelah 10 tahun membela Man City.

Tak ada yang istimewa meski Aguero sukses mengantarkan Man City meraih berbagai trofi. Saat Man City memenangi Liga Premier Inggris sampai lima kali, termasuk musim ini, Aguero turut menjadi bagian sukses klub tersebut.

Hanya, Guardiola tak bersedia menjanjikan Aguero mendapatkan laga perpisahan dalam final Liga Champions melawan Chelsea. Menurut eks pelatih Bayern Munich ini, dirinya tak ingin mengorbankan pemain lain hanya demi memberikan tempat kepada Aguero.

Jika Sergio fit, dia akan membantu kami, itu pasti

Guardiola seakan menegaskan bila hanya pemain dalam kondisi terbaik yang menjadi pilihan pertama. Dia tidak akan menentukan skuat hanya karena sentimen emosional kepada penyerang Aguero yang akan meninggalkan The Citizens.

Penyerang tim nasional Argentina tersebut dipastikan hengkang setelah 10 tahun membela klub Inggris itu karena kontraknya sudah selesai musim panas ini. Klub tak lagi memperbarui kontrak pemain berusia 32 tahun ini. Selama di Etihad, Aguero tak hanya menyumbang trofi liga tetapi juga membawa Man City sekali juara Piala FA dan lima kali memenangi Piala Liga.

Aguero berharap melengkapi trofi dengan membawa Man City memenangi Liga Champions. Namun saat ditanya apakah Aguero akan bermain melawan Chelsea pada laga final, Guardiola menyatakan akan “mengambil keputusan terbaik untuk menang.”

“Jika Sergio fit, dia akan membantu kami, itu pasti,” kata Guardiola seperti dikutip BBC. “Bila dia mampu membantu kami mencetak gol, dia akan bermain. Tetapi ini final Liga Champions,” ujarnya.

Guardiola memang tak gegabah memainkan Aguero. Pasalnya, dia kembali bergulat dengan cedera kaki. Hal itu yang membuat penyerang dengan sapaan Kun ini absen saat Man City menyambangi markas Brighton and Hove Albion, Rabu dini hari nanti.

Mantan striker Atletico Madrid ini juga absen saat melawan Newcastle United. Dirinya  dan diganti setelah bermain selama 70 menit saat Man City dikalahkan Chelsea 2-1. Di laga itu, dia gagal mengeksekusi penalti.

Musim ini Aguero lebih sering absen karena cedera dan hanya memasukkan empat gol dalam 18 penampilan. Dia hanya delapan kali menjadi starter musim ini. Kabarnya dia tengah didekati Barcelona dan Chelsea bila sudah meninggalkan tim biru langit itu.*

Artikulli paraprakSudirman Tersingkir, Persija Jakarta Cari Pelatih Baru di Liga 1 2021
Artikulli tjetërMU Gagal Juara, Maguire Salahkan Laga Tanpa Suporter