Striker Sergio Aguero saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (Foto: olenas.id/fcbarcelona.com)

OLENAS.ID – Kejutan saat Barcelona memboyong striker gaek Sergio Aguero. Ya, Aguero yang sudah berusia 33 ini bergabung dengan Barca. Dirinya mendapat kontrak dua tahun dan memberikan janji kepada raksasa La Liga Spanyol ini.

Aguero dilepas Manchester City setelah kontraknya berakhir. Meski mendapat tawaran dari banyak klub, namun dirinya justru kembali ke Spanyol untuk memperkuat Barca. Perekrutan penyerang tim nasional Argentina ini memang menjadi kejutan karena usianya yang tak lagi muda.

Dan, untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Barca mendatangkan pemain veteran. Sebelumnya, Los Cules menukar gelandang Arthur dengan pemain Juventus Miralem Pjanic yang sudah berusia 30.

Saya sangat bahagia dan berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu tim memenangi trofi. Barcelona tim terbaik di dunia

Perekrutan Aguero pun berlangsung cepat. Tak lama setelah final Liga Champions saat Man City dikalahkan Chelsea 1-0, dirinya sudah menyelesaikan negosiasi dengan Barca. Penyerang yang sudah 10 tahun membela The Cityzens ini mendapat kontrak berdurasi dua tahun.

Kontrak eks striker Atletico Madrid ini berakhir pada 2022/23. Dirinya pun mendapat klausul buy out yang termasuk besar, yaitu 100 juta euro.

Striker Sergio Aguero (tengah) saat diperkenalkann sebagai pemain baru Barcelona. (Foto: olenas.id/fcbarcelona.com)

“FC Barcelona dan Sergio ‘Kun’ Aguero telah mencapai kesepakatan bahwa sang pemain bergabung dengan klub sejak 1 Juli saat kontraknya dengan Manchester City berakhir.” Demikian penjelasan resmi dari klub.

“Pemain menandatangani kontrak sampai akhir musim 2022/23. Dan klausul buy out ini sebesar 100 juta euro.” Demikian keterangan klub lebih lanjut.

Bersatu dengan Messi

Bergabungnya Aguero ke Barca menjadikan dia bersatu dengan sahabatnya di timnas, Lionel Messi. Meski bersama di La Albiceleste, namun mereka tak berada di satu klub. Tak heran bila kerap muncul rumor bagaimana mereka bisa disatukan di klub.

Hanya belum ada kepastian apakah Messi memperpanjang kontraknya di Barca atau tidak. Kontraknya memang sudah berakhir, namun Messi belum menandatangani kontrak anyar dengan Blaugrana.

barcelona-konfirmasi-transfer-sergio-aguero-dari-manchester-city
Striker anyar Barcelona Sergio Aguero. (Foto: olenas.id/antaranews.com)

Aguero sendiri mengungkapkan suka cita bisa bermain untuk Barca. Dia juga berjanji memberikan yang terbaik seperti dilakukannya di Man City.

“Saya sangat bahagia dan berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu tim memenangi trofi. Barcelona tim terbaik di dunia,” kata Aguero seperti dikutip Marca.

Menanggapi soal Messi, dia menjawab, “Saya berharap kami bisa bermain bersama. Kami sudah lama mendiskusikan soal ini.”

“Namun semua itu tergantung keputusan dia dan klub. Ini tentu menyenangkan dan bangga bisa bermain bersama (di timnas Argentina). Saya sudah lama bersama dengan dia. Jadi saya tahu banyak tentang dia. Saya perkirakan dia akan bertahan di Barcelona,” ucap dia.

Aguero direkrut Man City dari Atletico pada 2011. Dirinya turut menyumbang empat titel Liga Premier Inggris, sekali Piala FA dan lima kali juara Piala Liga bagi Man City. Aguero juga menjadi top scorer sepanjang masa klub.*

Artikulli paraprakAkhirnya, Polri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2
Artikulli tjetërPersib Bandung Benahi Penyelesaian Akhir