pelatih-persib-hindari-cedera-seiring-intensitas-latihan-naik
Persib Bandung saat menjalani latihan. (Foto: olenas.id/antaranews.com)
OLENAS.ID – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts melakukan pembenahan pada penyelesaian akhir tim. Pembenahan di sektor depan dilakukan dari hasil evaluasi dua laga uji coba yang telah dilakukan untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Pelatih berharap kemampuan lini depan Maung Bandung harus lebih baik dan tajam. Meski mampu mencetak banyak gol di laga uji coba, namun Alberts ingin tim lebih tajam.

“Kami harus lebih tajam. Kami harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri dan lugas,” kata Alberts seperti dikutip dari laman klub.

Sekali lagi, pemain tidak bermain selama satu tahun. Lalu bermain di turnamen dan setelah itu tidak bermain lagi satu bulan

Persib mencetak tujuh gol dalam dua laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/6/2021). Mereka sukses mengemas lima gol saat melawan Karawang United dan dua gol di laga melawan tim Porda Kota Bandung.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu menilai produktivitas gol anak asuhnya masih berada di level yang rendah. Ini menjadi pekerjaan rumah sebelum tim mengarungi Liga 1 2021.

“Produktivitas masih ada di level yang rendah jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama (Karawang United) maupun laga kedua (Porda Kota Bandung),” kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Ia mengakui bahwa kondisi itu menjadi perhatiannya dalam beberapa pekan ke depan, dan meminta menjadi perhatian pemain. Pada dua laga latih tanding, Alberts menyebutkan sebenarnya banyak peluang yang dimiliki Persib, tetapi hanya tujuh gol yang dikoleksi dari uji coba tersebut.

Namun dia mengatakan situasi itu dipengaruhi oleh ketiadaan kompetisi yang cukup lama. Bukan hal mudah bagi pemain mengembalikan kemampuannya setelah jeda cukup lama.

“Sekali lagi, pemain tidak bermain selama satu tahun. Lalu bermain di turnamen dan setelah itu tidak bermain lagi satu bulan. Itu tidak mudah bagi pemain dan kami harus memahami itu. Anda tidak bisa menuntut keajaiban datang,” kata Robert.

Persib sendiri telah memulai latihan bersama sejak Senin (24/5/2021). Memasuki pekan kedua latihan bersama, Persib mulai meningkatkan intensitas dan volume latihan seiring makin dekatnya waktu persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, dan menggelar laga uji coba dengan tim lain.*

Artikulli paraprakGabung ke Barcelona, Ini yang Dijanjikan Sergio Aguero
Artikulli tjetërInilah Trilogi Duel Kelas Berat Terkenal Sepanjang Masa