Italia merayakan kemenangan 3-0 atas Turki di Euro 2020. (Foto: olenas.id/footballitalia.net)

OLENAS.ID – Italia tampil impresif saat menghajar Turki 3-0 di laga perdana Euro 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Awal yang bagus bagi Italia. Namun ini jawaban pelatih Roberto Mancini saat menanggapi kemenangan tim asuhannya. Apa itu?

Italia menunjukkan performa terbaik di laga pertama Grup A. Apalagi, Gli Azzurri tampil di kandang sendiri dan mendapat dukungan suporter. Mereka pun tak kesulitan mengatasi perlawanan Turki.

Meski menang, namun Mancini mengakui tak mudah bagi Italia meraih kemenangan. Bahkan mereka mengalami kesulitan membobol gawang Turki. Gol-gol Italia baru tercipta di babak kedua. Sedangkan gol pertama juara dunia empat kali itu disebabkan bunuh diri Merih Demiral.

Lagipula Turki tim yang bagus. Di pertandingan ini, Anda harus melakukan segala upaya [untuk menang]

“Kami menunjukkan performa bagus. Hanya, kami kesulitan mencetak gol di babak pertama. Ini bukan pertandingan yang mudah. Dan itu yang biasa yang terjadi dalam sebuah debut,” kata Mancini seperti dikutip Football Italia.

“Lagipula Turki tim yang bagus. Di pertandingan ini, Anda harus melakukan segala upaya [untuk menang]. Kami butuh dukungan dari suporter dan menurut saya tim bermain bagus,” ucap dia.

Italia memang tampi bagus. Mereka menguasai permainan tetapi lemahnya penyelesaian akhir membuat Italia tak bisa membobol gawang Turki di sepanjang babak pertama.

Kemenangan Italia justru dibuka gol bunuh diri Demiral. Selanjutnya, striker Ciro Immobile yang memperbesar keunggulan. Terakhir, Lorenzo Insigne yang memantapkan kemenangan Italia.

“Penting untuk mengawali pertandingan dengan baik. Kemenangan ini memuaskan kami, suporter dan seluruh Italia,” kata eks pelatih Manchester City ini.*

Artikulli paraprakLawan Errol Spence Jr, Perhatian Manny Pacquiao Hanya Soal Usia
Artikulli tjetërInpres No. 3 2019, Kompetisi Berjenjang Jadi Target